Pelayanan Pendaftaran

No. SK: 800/0003.3/KP/PKM-SU/2024

  1. 1. Pasien membawa identitas berupa Kartu Keluarga atau Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau menunjukkan Nomor Induk Keluarga pasien.
  2. 2. Pasien membawa kartu BPJS (jika ada)
  3. 3. Pasien mengambil nomor antrean faskes
  4. 4. Pasien memiliki nomor rekam medis (nomor kartu berobat)

  • Prosedur Pelayanan Pendaftaran
    1. 1. Petugas pendaftaran memanggil pasien sesuai dengan nomor antrian pasien
    2. 2. Petugas pendaftaran menanyakan KK/KTP, Kartu JKN jika pasien baru.
    3. 3. Petugas pendaftaran membuat dokumen rekam medis baru dan memberikan kartu identitas berobat
    4. 4. Petugas pendaftaran menanyakan kartu identitas pasien baru atau kartu JKN jika pasien lama
    5. 5. Petugas pendaftaran menanyakan Ruangan yang akan dituju.
    6. 6. Petugas pendaftaran mendaftarkan pasien ke Ruangan yang dituju.
    7. 7. Petugas pendaftaran mencari Rekam Medik pasien jika pasien lama.
    8. 8. Petugas pendaftaran mengarahkan pasien yang tidak memiliki Kartu JKN menuju Kasir untuk membayat Biaya Pendaftaran.
    9. 9. Petugas memasukkan resep ke rekam medis pasien.
    10. 10. Petugas mempersilahkan pasien menunggu di depan ruangan yang dituju

1. Petugas pendaftaran memanggil pasien sesuai dengan nomor antrian pasien

2.  Petugas pendaftaran menanyakan KK/KTP, Kartu JKN jika pasien baru.

3.  Petugas pendaftaran membuat dokumen rekam medis baru dan memberikan kartu identitas berobat.

4.   Petugas pendaftaran menanyakan kartu identitas pasien baru atau kartu JKN jika pasien lama.

5.    Petugas pendaftaran menanyakan Ruangan yang akan dituju.

6.    Petugas pendaftaran mendaftarkan pasien ke Ruangan yang dituju.

7.   Petugas pendaftaran mencari Rekam Medik pasien jika pasien lama.

8.    Petugas pendaftaran mengarahkan pasien yang tidak memiliki Kartu JKN menuju Kasir untuk membayat Biaya Pendaftaran.

9.    Petugas memasukkan resep ke rekam medis pasien.

10.Petugas mempersilahkan pasien menunggu di depan ruangan yang dituju

1.    BPJS : Gratis

2.  Umum : Berdasarkan Peraturan Walikota Palembang No. 1 Tahun 2023 Tentang tarif Layanan Kesehatan Pada Layanan Umum Daerah Pusat Kesehatan Masyarakat Kota Palembang 


Kartu Berobat, Rekam Medis, Kertas Resep

1.    SMS/WA : 082181889451

2.    Call Center : 082181889451

3.    Email : puskesmas_1ulu@yahoo.co.id

4.    Instagram : pkmsatuulu

5.    Kotak Kritik dan Saran

Petugas Penerima Komplain Langsung
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Pendaftaran"