Penjualan Data Mikro dan Peta Digital Wilkerstat secara during

  1. Pengguna layanan memiliki alamat email yang masih aktif, serta memiliki NPWP yang masih aktif bagi pengguna layanan dengan segmentasi swasta
  2. Pengguna layanan memiliki akun pada Sistem Informasi Layanan Statistik (Silastik) online.
  3. Pengguna layanan mengajukan permintaan layanan penjualan data mikro dan/atau peta digital wilayah kerja statistik pada Silastik online.
  4. Pengguna layanan menyetujui syarat pembelian data mikro dan/atau peta digital wilayah kerja statistik (abstraksi penggunaan data, Surat Perjanjian Penggunaan Data/SPPD, format, biaya, dan media)

  1. Pengguna layanan mengakses Silastik: a. Pengguna layanan memilih daftar variabel data mikrodan/atau peta digital yang diperlukan; b. Pengguna layanan mengunggah/uploadabstraksi penggunaan data.
  2. Petugas layanan melakukan pemeriksaan kesesuaian antara abstraksi penggunaan data dan daftar data mikro dan/atau peta digital yang diperlukan: a. Jika telah sesuai, petugas layanan menyiapkan data mikro dan/atau peta digital yang diperlukan; b. Jika tidak sesuai, transaksi akan dibatalkan, pengguna layanan dapat membuat transaksi baru.
  3. Petugas layanan membuat dan mengirimkan file contoh data, invoice, dan Surat Perjanjian Penggunaan Data (SPPD) kepadapengguna layanan
  4. Pengguna layanan memeriksa contoh data yang diberikan oleh pengguna layanan
  5. Pengguna layanan melakukan pembayaran sesuai biaya pada invoice melalui: a. Kode billing pada aplikasi Simponi, jika pengguna layanan berdomisili di dalam negeri. b. Transfer dan mengirimkan bukti pembayaran melalui Silastik, jika pengguna layanan berdomisili di luar negeri
  6. Pengguna layanan mengirimkan 2 (dua) rangkap SPPD asli yang telah ditandatangani di atas meteraiRp. 10.000,- ke alamat kantor BPS Provinsi Maluku - Jl. Wolter Monginsidi – Passo, Ambon
  7. Petugas layanan mengirimkan kuitansi dan data mikro dan/atau peta digital melalui Silastik dan pengguna layanan mengunduh kuitansi dan data mikro dan/atau peta digital melalui Silastik
  8. Pengguna layanan melakukan pengecekan terhadap file kuitansi, data mikro dan/atau peta digital yang telah diterima
  9. Petugas layanan memperbaiki data mikro dan/atau peta digital jika terdapat kesalahan dalam proses penyiapan dan mengirimkannya kembali.
  10. Transaksi secara otomatis tertutup ketika sudah tidak ada revisi data mikro/peta digital.
  11. Pengguna layanan memberikan penilaian/rating dan umpan balik terhadap kualitas pelayanan yang telah diterima melalui Silastik

Pengguna layanan akan dilayani maksimal 10  (sepuluh) hari kerja setelah permintaan jelas dan  persyaratan pelayanan telah lengkap.

Berbayar sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 7 Tahun  2015 tentang Jenis dan Tarif Atas Jenis Penerimaan  Negara Bukan Pajak yang Berlaku pada Badan  Pusat  Statistik.

Data mikro dan atau peta digital wilkerstat

Pengaduan dapat disampaikan melalui kotak saran & pengaduan,  website pengaduan , lapor.go.id, bps8100@gmail.com, atau SMS/WA 082130456435

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Penjualan Data Mikro dan Peta Digital Wilkerstat secara during"