Penjualan Publikasi secara during

  1. Pengguna layanan memiliki alamat email yang masih aktif, serta memiliki NPWP yang masih aktif bagi pengguna layanan dengan segmentasi swasta
  2. Pengguna layanan memiliki akun pada Sistem Informasi Layanan Statistik (Silastik) online
  3. Pengguna layanan mengajukan permintaan layanan konsultasi pada Silastik online
  4. Pengguna layanan menyetujui syarat pembelian softcopy (format, biaya, dan media)

  1. Pengguna layanan mengakses Silastik untuk memilih softcopy publikasi yang diperlukan
  2. Petugas layanan menyiapkan softcopy publikasi yang diperlukan
  3. Petugas layanan membuat file invoice (dengan kode billing Sistem Informasi PNBP OnlineSimponi) dan mengirimkan ke pengguna layanan.
  4. Pengguna layanan melakukan pembayaran sesuai biaya pada invoice melalui: a. Kode billing pada aplikasi Simponi, jika pengguna layanan berdomisili di dalam negeri. b. Transfer dan mengirimkan bukti pembayaran melalui Silastik, jika pengguna layanan berdomisili di luar negeri.
  5. Bendahara melakukan verifikasi pembayaran untuk pembayaran transfer dari pengguna layanan yang berdomisili di luar negeri.
  6. Petugas layanan mengirimkan kuitansi dan softcopy publikasi, disisi lain pengguna layanan dapat mengunduh kuitansi dan softcopy publikasi melaluiSilastik.
  7. Pengguna layanan melakukan pengecekan terhadap kuitansi & softcopy publikasi yang telah diterima
  8. Petugas layanan memperbaiki softcopy publikasi jika terdapat kesalahan dalam proses penyiapan dan mengirimkannya kembali.
  9. Transaksi secara otomatis berstatus selesai setelah kuitansi dan softcopy publikasi dapat di unduh oleh pengguna layanan serta pengguna layanan dapat memberikan peringkat maupun umpan balik terhadap pelayanan yang diberikan melalui Silastik

Pengguna layanan akan dilayani maksimal 10  (sepuluh) hari kerja setelah permintaan jelas dan  persyaratan pelayanan telah lengkap.

Berbayar sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 7 Tahun 2015 tentang Jenis dan Tarif Atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak yang Berlaku pada Badan Pusat Statistik.

Softcopy publikasi BPS

Pengaduan dapat disampaikan melalui kotak saran & pengaduan,  website pengaduan , lapor.go.id, bps8100@gmail.com, atau SMS/WA 082130456435
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Penjualan Publikasi secara during"