Pelayanan Pemeriksaan Umum/ Pelayanan Pengobatan Umum

No. SK: 440/A.SP.1.1.1.2.04/436.7.2.3.61/2023

  • PASIEN BARU DAN PASIEN LAMA
    1. Membawa fotocopy Kartu Keluarga (KK) atau fotocopy KTP atau Kartu BPJS/KIS (jika ada)

  • ALUR PENDAFTARAN
    1. Pasien datang di sambut oleh Front office (FO) untuk di jelaskan persyaratan dan diarahkan ke pelayanan pendaftaran. pasien menuju pelayanan pendaftaran untuk mendapatkan nomer Pasien datang di sambut oleh Front office (FO) untuk di jelaskan persyaratan dan diarahkan ke pelayanan pendaftaran. pasien menuju pelayanan pendaftaran untuk mendapatkan nomer antrian (jika pasien offline), jika pasien online konfirmasi kedatangan ke pelayanan pendaftaran. kemudian pasien menuju poli yang di tuju. setelah selesai ke poli yang dituju jika pasien rawat jalan maka selanjutnya ke pelayanan farmasi untuk mendapat obat dan pulang. Jika pasien harus rawat inap maka harus ke ruang rawat inap, jika pasien tidak dapat di tangani di puskesmas maka di lakukan rujukan ke RS.antrian (jika pasien offline), jika pasien online konfirmasi kedatangan ke pelayanan pendaftaran. kemudian pasien menuju poli yang di tuju. setelah selesai ke poli yang dituju jika pasien rawat jalan maka selanjutnya ke pelayanan farmasi untuk mendapat obat dan pulang. Jika pasien harus rawat inap maka harus ke ruang rawat inap, jika pasien tidak dapat di tangani di puskesmas maka di lakukan rujukan ke RS.

Jangka waktu penyelesaian tidak bisa dilakukan estimasi karena sesuai dengan jenis keluhan dan tindakan pada setiap pasien.

Pelayanan Pengobatan Umum

1.       Pemasangan Infus : Rp 30,000 /Tindakan

2.       Ganti cairan infus : Rp 20,000 /Tindakan

3.       Injeksi Intravena  : Rp 20,000 /Tindakan

4.       Injeksi Intramuscular (IM) / Subcutaneous (SC)/Intracutaneus (IC) : Rp 20,000 /Tindakan

5.       Skin test : Rp 30,000 /Tindakan

6.       Pengambilan sampel darah : Rp 20,000 /Tindakan

7.       Bandaging / pemasangan bandage : Rp 20,000 /Tindakan

8.       Pelepasan / pemasangan drain : Rp 25,000 /Tindakan

9.       Pemeriksaan untuk penerbitan Surat Keterangan / Surat Pengantar”

·      Sehat : Rp 20,000 /Orang

·      Kelahiran : Rp 20,000 /Orang

·      Visum hidup : Rp 20,000 /Orang

·      ECG : Rp 25,000 /Pasien

·      Home Care (Home Visit) : Rp 50,000 /Pasien

10.   Pelayanan kesehatan Mata

·      Pemeriksaan visus mata : Rp 20,000 /Pasien

·      Tindakan irigasi mata (trauma kimia) : Rp 30,000 /Tindakan

·      Pengambilan Corpus alienum (benda asing) : Rp 35,000 /Tindakan

11.   Pelayanan kesehatan THT

·      Ekstraksi serumen : Rp 25,000 /Pasien

·      Ekstraksi benda asing THT : Rp 40,000 /Pasien


Tindakan Medik Operatif

1.       Sirkumsisi : Rp 150,000 /Tindakan

2.       Sirkumsisi dengan alat : Rp 215,000 /Tindakan

3.       Insisi Abses : Rp 30,000 /Tindakan

4.       Ekstraksi Kuku : Rp 40,000 /Tindakan

5.       Stump plasty : Rp 30,000 /Tindakan

6.       Ekstirpasi Mata Ikan (Eksisi clavus) : 70,000 /Tindakan

7.       Hecting/jahit luka :

·         1 - 3 per luka : Rp 28,000 /Luka

·         Lebih dari 4 per luka : Rp 40,000 /Luka

·         Angkat / lepas jahitan : Rp 20,000 /Luka

8.       Ekstirpasi lipoma : Rp 85,000 /Tindakan

9.       Bulektomi : Rp 100,000 /Tindakan

10.   Pasang Naso Gastric Tube (NGT) : Rp 25,000 /Tindakan

11.   Jahit 1 Telinga dawir : Rp 50,000 /Telinga

12.   Cross insisi : Rp 30,000 /Tindakan

Mendapatkan pelayanan esuai dengan keluhan pasien

1. WA : 085259628961

2. Ig  : @pkmbulakbanteng

3. Kotak saran


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Link Ke Layanan Online
Klik untuk menuju ke Layanan Online

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Pemeriksaan Umum/ Pelayanan Pengobatan Umum"