Pelayanan Gizi

No. SK: 000.8.3.2/6153/436.7.2/2023

  • PERSYARATAN LAYANAN GIZI
    1. 1. Nomor Antrian Pada Poli Gizi yang diambil dari antrian online (ehealth.surabaya.go.id/pendaftaran)

  • Pelayanan Pasien yang menderita penyakit dan/atau gangguan kesehatan yang diakibatkan oleh Faktor Risiko Kurang Gizi :
    1. 1. Petugas gizi menerima pasien dari ruang pemeriksaan umum, ruang pelayanan KIA dan ruang pelayanan gizi
    2. 2. Petugas gizi melakukan wawancara / konseling kesehatan dengan pasien/klien
    3. 3. Petugas gizi menyimpulkan permasalahan gizi / perilaku yang berkaitan dengan kejadian penyakit
    4. 4. Petugas gizi memberikan saran tindak lanjut dari permasalahan
    5. 5. Bila diperlukan membuat kesepakatan dengan pasien / klien tentang jadwal kunjungan rumah untuk diberikan intervensi
    6. 6. Setelah melakukan konseling di Ruang gizi selanjutnya pasien dapat mengambil obat di ruang farmasi dan selanjutnya pasien bisa pulang
  • Pelayanan Pasien yang datang untuk berkonsultasi masalah kesehatan lingkungan (dapat disebut Klien) :
    1. 1. Pasien Membawa bukti sudah mengambil nomer antrian ke Poli Gizi (berupa print dari e-kios / capture dari HP)
    2. 2. Pasien menunggu di ruang tunggu Poli Gizi (bila nomor antrian sudah sesuai jam estimasi dan terverifikasi di bit.ly Puskesmas Wonokusumo dan sudah scan QR Code)
    3. 3. Pasien menunggu di ruang tunggu luar poli yang sudah disediakan (bila pasien tersebut tidak sesuai jam estimasi dan belum terverifikasi di bit.ly Puskesmas Wonokusumo)
    4. 4. Pasien menunggu panggilan sesuai panggilan Poli Gizi yang tertera di Layar TV Antrean Pasien
    5. 5. Pasien menuju ke Poli Gizi untuk dilakukan konseling mengenai keluhan yang dirasakan
    6. 6. Petugas Gizi memberikan saran tindak lanjut dari permasalahan
    7. 7. Bila diperlukan membuat kesepakatan dengan klien untuk dilakukan tindak lanjut masalah gizi dan selanjutnya pasien boleh pulang

10 Menit

Rp. 2,500

Konseling gizi

No Telepon Petugas Pengaduan : Indah Mardiyah,A.Md.K Hotline : 0895339379212

Email : pkm.wonokusumo@gmail.com Instagram: @puskesmaswonokusumo

Website : bit.ly/puskesmaswonokusumowebsite Aplikasi WargaKu
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Gizi"