Pelayanan Lansia

No. SK: 000.8.3.2/6137/436.7.2/2023

  • Pelayanan Pemeriksaan dan Pengobatan Lansia
    1. Nomer Antrian Pada Poli Lansia yang diambil dari antrian online (ehealth.surabaya.go.id/pendaftaran).

  • Pelayanan Pemeriksaan dan Pengobatan
    1. Pasien Membawa bukti sudah mengambil nomer antrian ke Poli Lansia (berupa print dari e-kios / capture dari HP).
    2. Pasien menunggu di ruang tunggu Pelayanan Lansia.
    3. Pasien menuju ke meja Triase untuk di cek tanda - tanda vital dan konfirmasi identitas oleh Perawat Pelayanan Lansia.
    4. Pasien Menuju ke Dokter Umum untuk diperiksa fisik dan keluhan yang dirasakan.
    5. Dokter membuatkan resep obat setelah melakukan pemeriksaan dan mengarahkan pasien untuk ke ruang Pelayanan Farmasi untuk mengambil obat.
    6. Jika pasien memerlukan Pelayanan Laboratorium, dokter akan mengarahkan pasien untuk ke ruang Pelayanan Laboratorium.
    7. Apabila dokter menginformasikan bahwa pasien mendapat rujukan, maka dokter akan memberikan print rujukan kepada pasien.
    8. Setelah pasien sudah mendapatkan obat / rujukan bisa pulang.

15 Menit

1            Pelayanan Pemeriksaan dan 5,000       Pasien Pengobatan Dasar

2            Pelayanan Pemeriksaan dan 10,000     Pasien Pengobatan Dasar Kunjungan Sore

3            Pelayanan Gawat Darurat di UGD 10,000     Pasien

4            Perawatan Luka :

        a.          Rawat luka ringan    8,000       Pasien

        b.          Rawat luka berat     20,000     Pasien

        c.          Rawat luka Ganggren      20,000     Pasien

5            Perawatan Luka Bakar :

        a.          Rawat luka bakar derajat I / regio ( 20,000 / Pasien )

        b.          Rawat luka bakar derajat II / regio ( 25,000 / Pasien )

6            Nebulizer 20,000     Pasien

7            Circumsisi        100,000   Pasien

8            Incisi Abses     25,000     Pasien

9            Ekstraksi Kuku        25,000     Pasien

10        Stump plasty   30,000     Pasien

11        Ekstirpasi Mata Ikan ( Excisi clavus )     30,000     Pasien

12        Heacting :

        a.  1 - 3 per luka       20,000     Pasien

        b.  Lebih dari 4 per luka    30,000     Pasien

        c.  Angkat / lepas jahitan 7,000       Pasien

13        Ekstirpasi Lipoma    50,000     Pasien

14        Bulektomi        12,500     Pasien

15    Pasang Naso Gastric Tube (NGT) 5,000     Pasien

16        Jahit 1 Telinga dawir        25,000     Pasien

17        Kateter :

        a.  Pasang kateter / Dower kateter  40,000     Pasien

        b.  Lepas kateter      10,000     Pasien

18        Pemasangan Infus 25,000     Pasien 

        Ganti cairan infus                        3,000       Botol

19        Injeksi Intra Vena    10,000     Pasien

20        Injeksi Intramuscular (IM) / Subcutaneous (SC) / Intra Cutaneus (IC) 7,500                              Pasien

21        Pemakaian Oksigen (per jam) dewasa/ anak 5,000

22        Surat Keterangan :

        a.  Sehat  5,000       Orang

        b.  Kelahiran     5,000       Orang

        c.  Visum hidup         5,000       Orang

23        Observasi (per jam)        4,000       Pasien

24        Pelayanan Kesehatan Mata

        a.  Pemeriksaan visus mata     5,000       Pasien

        b.  Tindakan Irigasi mata ( Trauma Kimia )      7,500

        c.  Pengambilan Corpus alienum (benda asing)           10,000         Pasien

25        Pelayanan Kesehatan THT

        a.  Ekstraksi serumen       5,000       Pasien

        b.  Ekstraksi benda asing THT 5,000       Pasien

26        ECG        25,000     Pasien

27        Home Care      25,000     Pasien

28        Pemeriksaan Jenazah     27,500     Jenazah

29    Pemeriksaan Jenazah di Luar Jam Kerja     50,000 Jenazah



Pelayanan Pemeriksaan dan Pengobatan Lansia

1.     Petugas    : Amalia Puspasari

2.     Sms centre : 0823-3481-7547

3.     Hotline :

4.     Website : -

5.     Email : pkmsawahan.sby@gmail.com

Hotline : - Toll Free : -

Email : pkmsawahan.sby@gmail.com Instagram : pkmsawahan_sby

Twitter : -

facebook fanpage : -



Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Lansia"