Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak

No. SK: 000.8.3.2/6153/436.7.2/2023

  • PERSYARATAN PELAYANAN IBU HAMIL, NIFAS, BAYI DAN BALITA
    1. 1. Nomor Antrian Pada Poli KIA-KB yang diambil dari antrian online (ehealth.surabaya.go.id/pendaftaran)
  • PELAYANAN RUJUKAN
    1. 1. Membawa Kartu Rujukan yang lama apabila ingin memperpanjang Rujukan
  • PELAYANAN KB
    1. Kartu KB (Bagi Pasien KB )

  • PROSEDUR PELAYANAN POLI KESEHATAN IBU DAN ANAK
    1. 1. Pasien Membawa bukti sudah mengambil nomor antrian ke Poli Kesehatan Ibu dan Anak (berupa print dari e-kios / capture dari HP)
    2. 2. Pasien menunggu di ruang tunggu Poli Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak.(bila nomor antrian sudah sesuai jam estimasi dan terverifikasi di bit.ly Puskesmas Wonokusumo dan sudah scan QR Code)
    3. 3. Pasien menunggu di ruang tunggu luar poli yang sudah disediakan (bila pasien tersebut tidak sesuai jam estimasi dan belum terverifikasi di bit.ly Puskesmas Wonokusumo)
    4. 4. Pasien menunggu panggilan sesuai panggilan Poli Kesehatan Ibu dan Anak yang tertera di Layar TV Antrian Pasien (Perawat memanggil pasien berdasarkan kedatangan pasien yang sudah tervalidasi di bit.ly Puskesmas Wonokusumo dan sudah scsn QR Code kemudian Bidan klik panggilan di aplikasi ehealth.surabaya.go.id/antreanv2)
    5. 5. Pasien menuju ke meja Triase Poli Kesehatan Ibu dan Anak untuk Dilakukan Anamnesa di cek tanda - tanda vital dan konfirmasi identitas oleh Bidan Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak
    6. 6. Pasien Menuju ke Dalam Ruangan pemeriksaan Poli Kesehatan Ibu dan Anak untuk diperiksa Sesuai dengan keluhan yang dirasakan
    7. 7. Pemeriksaan Bayi dan Balita Sakit akan dilakukan serangkaian pemeriksaan dan penegakan diagnosa oleh dokter yang Bertugas di Poli KIA
    8. 8. Untuk pelayanan Imunisasi pada Bayi dan Balita diberikan sesuai imunisasi yang di dapat sesuai imunisasi Dasar Lengkap
    9. 9. Bidan Melakukan Rujukan Internal Untuk Pemeriksaan Laboratorium Atau Konsultasi Antar Poli Pelayanan Jika Dibutuhkan
    10. 10. Pasien Kembali Ke Ruang Pemeriksaan untuk Menyerahkan Hasil Laboratorium
    11. 11. Petugas Memberikan Konsultasi,Informasi,Edukasi (KIE) yang Benar dan Mudah Dipahami oleh pasien
    12. 12. Bila Ada Pasien tidak bisa ditangani,Maka akan dilakukan rujukan Eksternal
    13. 13. Dokter dan Bidan membuatkan resep obat secara elektronik, setelah melakukan pemeriksaan dan mengarahkan pasien untuk ke ruang Pelayanan Farmasi untuk mengambil obat

20 Menit

1             Pelayanan Pemeriksaan Dasar           5.000       Pasien

 2             Inspeksi Visual asam asetat (IVA ) 5.000       Pasien

 3             Inspekulo /Pemeriksaan dalam (VT)         1. 500       Pasien

 4             Tindik      5.000        Pasien

 5             Kb Suntik 3 Bulan 7.500         Pasien

 6             Pasang Implant         280.000 Pasien

 7             Pencabutan Implant          20.000      Pasien

 8. Pencabutan IUD         5.000   Pasien

Pelayanan pemeriksaan kehamilan, nifas, bayi dan balita

No Telepon Petugas Pengaduan : Indah Mardiyah,A.Md.K Hotline : 0895339379212

Email : pkm.wonokusumo@gmail.com Instagram: @puskesmaswonokusumo

Website : bit.ly/puskesmaswonokusumowebsite Aplikasi WargaKu
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak"