Pelayanan lansia

No. SK: 000.8.3.2/6139/436.7.2/2023

  • 1. Nomer Antrian Pada Poli Lansia yang diambil dari antrian online (ehealth.surabaya.go.id/pendaftaran). 2. Membawa KK/KTP dan Kartu BPJS (untukyangfaskesnyaPuskesmasSidosermo) untuk pasien yang baru pertama kali berkunjung ke puskesmas guna memvalidasi data di SIMPUS. 3. Membawa Kartu Rujukan yang lama apabila ingin memperpanjang Rujukan. 4. Membawa Surat keterangan dari Dokter yang menjelaskan diagnosa pasien yang ingin dirujuk(apabila pasiennya tidak memungkinkan untuk pergi ke Puskesma
    1. 1. Nomer Antrian Pada Poli Lansia yang diambil dari antrian online (ehealth.surabaya.go.id/pendaftaran). 2. Membawa KK/KTP dan Kartu BPJS (untukyangfaskesnyaPuskesmasSidosermo) untuk pasien yang baru pertama kali berkunjung ke puskesmas guna memvalidasi data di SIMPUS. 3. Membawa Kartu Rujukan yang lama apabila ingin memperpanjang Rujukan. 4. Membawa Surat keterangan dari Dokter yang menjelaskan diagnosa pasien yang ingin dirujuk(apabila pasiennya tidak memungkinkan untuk pergi ke Puskesmas).

  • 1. Pasien Membawa bukti sudah mengambil nomer antrian ke Poli Lansia (berupa print dari e-kios/capture dari HP). 2. Pasien menunggu di ruang tunggu Pelayanan Lansia. 3. Pasien menuju ke meja Triase untuk dicek tanda-tanda vital dan konfirmasi identitas oleh Perawat Pelayanan Lansia. 4. Pasien Menuju ke Dokter Umum untuk diperiksa fisik dan keluhan yang dirasakan. 5. Dokter membuatkan resep obat setelah melakukan pemeriksaan dan mengarahkan pasien untuk ke ruang Pelayanan Farmasi untuk me
    1. 1. Pasien Membawa bukti sudah mengambil nomer antrian ke Poli Lansia (berupa print dari e-kios/capture dari HP). 2. Pasien menunggu di ruang tunggu Pelayanan Lansia. 3. Pasien menuju ke meja Triase untuk dicek tanda-tanda vital dan konfirmasi identitas oleh Perawat Pelayanan Lansia. 4. Pasien Menuju ke Dokter Umum untuk diperiksa fisik dan keluhan yang dirasakan. 5. Dokter membuatkan resep obat setelah melakukan pemeriksaan dan mengarahkan pasien untuk ke ruang Pelayanan Farmasi untuk mengambil obat. 6. Jika pasien memerlukan Pelayanan Laboratorium, dokter akan mengarahkan pasien untuk ke ruang Pelayanan Laboratorium. 7. Apabila dokter menginformasikan bahwa pasien mendapat rujukan, maka dokter akan memberikan print rujukan kepada pasien. 8. Setelah pasien sudah mendapatkan obat/rujukan bisa pulang.

20 Menit

4

Biaya

 

NO JENISPELAYANAN      TARIF (Rp)     SATUAN

 

 

 

 

1             Pelayanan Pemeriksaan dan Pengobatan         5,000        Pasien Dasar

 

 

2             Pelayanan Pemeriksaan dan Pengobatan        10,000      Pasien Dasar Kunjungan Sore

 

 

3             Pelayanan Gawat Darurat di UGD 10,000      Pasien

 

 

4             Perawatan Luka:

 

 

 

 

a.           Rawat luka ringan 8,000        Pasien

 

 

 

 

b.           Rawatlukaberat        20,000      Pasien

 

 

 

 

c.           RawatlukaGanggren        20,000      Pasien

 

 

5       Perawatan Luka Bakar:

 

 

a.           Rawat luka bakar derajat I/regio (kecil) 20,000      Pasien


NO

KOMPONEN

URAIAN

 

 

b.     Rawat luka bakar derajat II/regio (sedang)      25,000      Pasien

 

 

6             Nebulizer         20,000      Pasien

 

 

7             Circumsisi        100,000 Pasien

 

 

8             IncisiAbses      25,000      Pasien

 

 

9             EkstraksiKuku         25,000      Pasien

 

 

10         Stumpplasty     30,000      Pasien

 

 

11         Ekstirpasi Mata Ikan(Excisi clavus)        30,000      Pasien

 

 

12         Heacting:

 

 

a.           1-3 perluka       20,000      Pasien

 

 

b.           Lebih dari 4 per luka       30,000      Pasien

 

 

c.           Angkat/lepas jahitan        7,000        Pasien

 

 

13         Ekstirpasi Lipoma 50,000      Pasien

 

 

14         Bulektomi        12,500      Pasien

 

 

15         Pasang Naso Gastric Tube (NGT) 5,000        Pasien

 

 

16         Jahit1Telingadawir 25,000      Pasien

 

 

17         Kateter:

a. Pasang kateter / Dowerk kateter 40,000      Pasien

b. Lepas kateter        10,000      Pasien


NO

KOMPONEN

URAIAN

 

 

 

18         Pemasangan Infus 25,000                                 Pasien Ganti cairan infus              3,000                                 Botol

 

19         Injeksi Intra Vena   10,000                                 Pasien InjeksiIntramuscular(IM)/

 

20         Subcutaneous(SC)/IntraCutaneus (IC) 7,500        Pasien

 

 

 

 

21         Pemakaian Oksigen (perjam) dewasa/anak     5,000        Pasien

 

 

22         SuratKeterangan:

a. Sehat     5,000        Orang

b. Kelahiran      5,000        Orang

c. Visumhidup 5,000        Orang

23         Observasi (perjam) 4,000        Pasien

 

 

24         Pelayanan Kesehatan Mata

a. Pemeriksaan visus mata       5,000        Pasien

b. Tindakan Irigasi mata (Trauma Kimia)       7,500        Pasien c.Pengambilan Corpus alienum(benda asing)         10,000   Pasien

 

25         PelayananKesehatanTHT

a. Ekstraksi serumen         5,000        Pasien b.Ekstraksi benda asing THT 5,000   Pasien

 

26         ECG        25,000      Pasien

 

 

27         Home Care      25,000      Pasien

 

 

28         Pemeriksaan Jenazah       27,500      Jenazah


NO

KOMPONEN

URAIAN

 

 

29    Pemeriksaan Jenazah di Luar Jam Kerja         50,000      Jenazah

 

 

 

 

Perda: Peraturan Daerah Kota Surabaya Nomor 5 Tahun 2010

 

 

 

 

 

 

 

 

Perda: -


Pelayanan Pemeriksaan dan Pengobatan

1.           Petugas    : Indra Etika Nanda, Amd.Kep

2.           Telp : (031)8415967

3.           Sms centre : 082133635289 - 082230319606

4.           Hotline : 082133635289 - 082230319606

5.           Email : pkmsidosermo@gmail.com

   6.     Instagram: @pkm_sidosermo
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan lansia"