PELAYANAN KESEHATAN IBU DAN ANAK

  1. 1. Nomer Antrian Pada Poli KIA yang diambil dari antrian online (ehealth.surabaya.go.id/pendaftara n). 2. Membawa KK / KTP dan Kartu BPJS (untuk yang faskesnya Puskesmas Kedurus) untuk pasien yang baru pertama kali berkunjung ke puskesmas guna memvalidasi data di SIMPUS. 3. Membawa Kartu Rujukan yang lama apabila ingin memperpanjang Rujukan. 4. Membawa Surat keterangan dari Dokter yang menjelaskan diagnosa pasien yang ingin dirujuk (apabila pasiennya tidak memungkinkan untuk pergi ke Puskesmas).
  2. 1. Nomer Antrian Pada Poli KIA yang diambil dari antrian online (ehealth.surabaya.go.id/pendaftara n). 2. Membawa KK / KTP dan Kartu BPJS (untuk yang faskesnya Puskesmas Kedurus) untuk pasien yang baru pertama kali berkunjung ke puskesmas guna memvalidasi data di SIMPUS. 3. Membawa Kartu Rujukan yang lama apabila ingin memperpanjang Rujukan. 4. Membawa Surat keterangan dari Dokter yang menjelaskan diagnosa pasien yang ingin dirujuk (apabila pasiennya tidak memungkinkan untuk pergi ke Puskesmas).

  1. 1. Pasien Membawa bukti sudah mengambil nomer antrian ke Poli KIA (berupaprint dari e-kios / capture dari HP). 2. Pasien menunggu di ruang tunggu Pelayanan KIA. 3. Pasien menuju ke meja Triase Poli KIA untuk di cek tanda - tanda vital dankonfirmasi identitas oleh Bidan. 4. Pasien Menuju ke Dokter Umum / Bidan untuk diperiksa fisik dan keluhanyang dirasakan. 5. Dokter membuatkan resep obat setelah melakukan pemeriksaan dan mengarahkan pasien untuk ke ruang Pelayanan Farmasi untuk mengambil obat. 6. Jika pasien memerlukan Pelayanan Laboratorium, dokter akan mengarahkanpasien untuk ke ruang Pelayanan Laboratorium. Lampiran I Nomor : 000.8.3.2 / 6114 / 436.7.2 / 2023 Tanggal : 06 Maret 2023 7. Apabila Dokter menginformasikan bahwa pasien mendapat rujukan, makadokter akan memberikan print rujukan kepada pasien. 8. Setelah pasien sudah mendapatkan obat / rujukan bisa pulang.
  2. 1. Pasien Membawa bukti sudah mengambil nomer antrian ke Poli KIA (berupaprint dari e-kios / capture dari HP). 2. Pasien menunggu di ruang tunggu Pelayanan KIA. 3. Pasien menuju ke meja Triase Poli KIA untuk di cek tanda - tanda vital dankonfirmasi identitas oleh Bidan. 4. Pasien Menuju ke Dokter Umum / Bidan untuk diperiksa fisik dan keluhanyang dirasakan. 5. Dokter membuatkan resep obat setelah melakukan pemeriksaan dan mengarahkan pasien untuk ke ruang Pelayanan Farmasi untuk mengambil obat. 6. Jika pasien memerlukan Pelayanan Laboratorium, dokter akan mengarahkanpasien untuk ke ruang Pelayanan Laboratorium. Lampiran I Nomor : 000.8.3.2 / 6114 / 436.7.2 / 2023 Tanggal : 06 Maret 2023 7. Apabila Dokter menginformasikan bahwa pasien mendapat rujukan, makadokter akan memberikan print rujukan kepada pasien. 8. Setelah pasien sudah mendapatkan obat / rujukan bisa pulang.

Tindik bayi 10 menit Antenatal Care (pemeriksaan kehamilan) 15 menit Postnatal Care (pemeriksaan ibu Nifas pasca salin) 15 menit SHK (Skrining Hipotiroid Kongenital) 10 menit Layanan balita sakit 15 menit Imunisasi Bayi 15 menit Suntik KB 10 menit Pemasangan Implan t 30 menit Pelepasan Implant 30 menit Pemasangan IUD 30 menit Pelepasan IUD 30 menit Pemeriksaan kesehatan calon pengantin 15 menit Penyuluhan kesehatan calon pengantin 15 menit

5000

Pelayanan Pemeriksaan Kesehatan Ibu dan Anak 1. Layanan ANC 2. Layanan PNC 3. Layanan KB 4. Layanan Imunisasi 5. Layanan pemeriksaan kesehatan dan penyuluhan Kespro Calon Pengantin. 6. Layanan Tindik 7. Layanan MTBS

a) Petugas : Yuniar Ajeng R. AMd. Keb dan Aminatus S, AMd.Kes b) Hotline : 085731182396 c) Kotak Saran kritik Puskesmas d) Email : pkmkedurus@gmail.com e) Instagram : pkmkedurus.sby f) Aplikasi Wargaku “Sapa Warga”
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Email : pkmkedurus@gmail.co. Instagram : pkmkedurus.sby

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "PELAYANAN KESEHATAN IBU DAN ANAK"