Pelayanan Lansia

No. SK: 000.8.3.2/6141/436.7.2/2023

  • Pelayanan Lansia
    1. Nomer Antrian Pada Poli KIA yang diambil dari antrian online (ehealth.surabaya.go.id/pendaftaran), Membawa KK / KTP dan Kartu BPJS (untuk yang faskesnya Puskesmas Sidotopo Wetan) untuk pasien yang baru pertama kali berkunjung ke puskesmasguna memvalidasi data di SIMPUS, Membawa Kartu Rujukan yang lama apabila ingin memperpanjang Rujukan, Membawa Surat keterangan dari Dokter yang menjelaskan diagnosa pasien yang ingin dirujuk (apabila pasiennya tidak memungkinkan untuk pergi ke Puskesmas).

  • Pelayanan Lansia
    1. Pasien Membawa bukti sudah mengambil nomer antrian ke Poli Lansia (berupa print dari e-kios / capture dari HP).
    2. Pasien menunggu di ruang tunggu Pelayanan Lansia.
    3. Pasien menuju ke meja Triase untuk di cek tanda - tanda vital dan konfirmasi identitas oleh Perawat Pelayanan Lansia.
    4. Pasien Menuju ke Dokter Umum untuk diperiksa fisik dan keluhan yang dirasakan.
    5. Dokter membuatkan resep obat setelah melakukan pemeriksaan dan mengarahkan pasien untuk ke ruang Pelayanan Farmasi untuk mengambil obat.
    6. Jika pasien memerlukan Pelayanan Laboratorium, dokter akan mengarahkan pasien untuk ke ruang Pelayanan Laboratorium.
    7. Apabila dokter menginformasikan bahwa pasien mendapat rujukan, maka dokter akan memberikan print rujukan kepada pasien.
    8. Setelah pasien sudah mendapatkan obat / rujukan bisa pulang.

20 Menit

1. Pelayanan Pemeriksaan dan Pengobatan                      5,000           Pasien Dasar

 

2.             Pelayanan Pemeriksaan dan Pengobatan             10,000         Pasien Dasar Pelayanan Sore

 

3.               Pelayanan Gawat Darurat di UGD                       10,000         Pasien

 

4.             Perawatan Luka :

 

      Rawat luka ringan                                              8,000           Pasien

      Rawat luka berat                                                20,000         Pasien

 

      Rawat luka Ganggren                                        20,000         Pasien

 

5.               Perawatan Luka Bakar :

 

      Rawat luka bakar derajat I / regio ( kecil )        20,000         Pasien

 

      Rawat luka bakar derajat II / regio (                25,000         Pasien sedang )

 

6.           Nebulizer                                                                  20.000        Pasien

 

7.             Circumsisi                                                              100.000       Pasien

 

Incisi Abses    25.000 Pasien

9

Ekstraksi Kuku

25,000

Pasien

10

Stump plasty

30,000

Pasien

11

Ekstirpasi Mata Ikan ( Excisi clavus )

30,000

Pasien

12

Heacting :

 

 

 

a. 1 - 3 per luka

20,000

Pasien

 

b. Lebih dari 4 per luka

30,000

Pasien

 

c. Angkat / lepas jahitan

7,000

Pasien

13

Ekstirpasi Lipoma

50,000

Pasien

14

Bulektomi

12,500

Pasien

15

Pasang Naso Gastric Tube (NGT)

5,000

Pasien

16

Jahit 1 Telinga dawir

25,000

Pasien

17

Kateter :

 

 

 

a. Pasang kateter / Dower kateter

40,000

Pasien

 

b. Lepas kateter

10,000

Pasien

18

Pemasangan Infus

25,000

Pasien

 

Ganti cairan infus

3,000

Botol

19

Injeksi Intra Vena

10,000

Pasien

 

20

Injeksi Intramuscular (IM) / Subcutaneous (SC) / Intra Cutaneus (IC)

 

7,500

 

Pasien

21

Pemakaian Oksigen (per jam) dewasa / anak

5,000

Pasien

22

Surat Keterangan :

 

 

 

a. Sehat

5,000

Orang

 

b. Kelahiran

5,000

Orang

 

c. Visum hidup

5,000

Orang

23

Observasi (per jam)

4,000

Pasien

24

Pelayanan Kesehatan Mata

 

 

 

a. Pemeriksaan visus mata

5,000

Pasien

 

b. Tindakan Irigasi mata ( Trauma Kimia )

7,500

Pasien

 

c. Pengambilan Corpus alienum (benda asing)

 

10,000

 

Pasien

25.

Pelayanan Kesehatan THT

a.   Ekstraksi serumen

b.  Ekstraksi benda asing THT

 

26

ECG

27

Home Care

28

Pemeriksaan Jenazah

29

Pemeriksaan Jenazah di Luar Jam Kerja

 

Perda: -


Pelayanan Pemeriksaan dan Pengobatan

 

1.   Petugas      : Novita Anggraeni dan Dyah Kurnia Kusumawardhani

2.   Sms centre : -

3.  Hotline : 082133635294

4.   Website :

5.   Email : pkmsidotopowetan@gmail.com

Hotline : 082133635294 Toll Free : -

Email : pkmsidotopowetan@gmail.com Instagram : @puskesmassidotopowetan Twitter : -

facebook : PuskesmasSidotopoWetan


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Lansia"