Pelayanan Instalasi Gizi

  • Persyaratan
    1. Pelayanan gizi rawat inap Hasil skrining awal, Pelayanan gizi rawat jalan

  • Alur Pelayanan Makanan. Petugas bagianproduksi melakukan kegiatan sebagai berikut :
    1. Membuat perencanaan menu makanan
    2. Melakukan pengadaan bahan makanan
    3. Menerima & menyimpan bahan makanan
    4. Menyiapkan dan mengolah makanan
    5. Mendistribusikan makanan
    6. Menyajikan makanan di ruangan
    7. Memberikan pelayanan makanan ke pasien
  • Pelayanan Gizi Rawat Inap
    1. Pasien masuk dari igd/poliklinik
    2. Perawat melakukan skrining gizi (Jika tidak beresiko diberikan diet normal/standar, Jika tujuan tercapai diet dihentikan dan pasien pulang)
    3. Jika hasil skrining gizi beresiko malnutrisi/sudah malnutrisi, dilakukan proses asuhan gizi terstandar oleh ahli gizi (Pengkajian gizi, Diagnosis gizi, Intervensi gizi, Monitoring dan evaluasi gizi, Jika tujuan tidak tercapai dilakukan pengkajian ulang Jika tujuan tercapai pemberian asuhan dihentikan dan pasien) pulang.
  • Pelayanan Gizi Rawat Jalan
    1. Pasien rawat jalan yang berasal dari poliklinik diberikan skrining gizi awal oleh perawat.
    2. Pasien dengan malnutrisi dan kondisi khusus dikirimkan ke nutrisionis.
    3. Dokter ahli melakukan asuhan,konseling Gizi dan memberikan leafleat Gizi

60 Menit

a. Pasien Peserta BPJS Tanpa Biaya / dijamin oleh BPJS Kesehatann

b. Pasien Umum Perda No 6 Tahun 2018 Tentang Restribusi Jasa Umum

Layanan Instalasi Gizi

·         Secara langsung

- Ruang Humas dan Pengaduan (Lantai 2 RSUD Kolaka Timur)

- Kepala Ruangan atau Kepala Instalasi (di Unit Masing-masing)

·         Secara Tertulis di Kotak Saran

·         Hotline Humas (081314437177)

·         Media Sosial (Facebook : rsudkoltim, Instagram : rsudkoltim_official, WA : 081314437177, email : rsudkoltim@gmail.com)

 


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Instalasi Gizi "