Pelayanan CSSD dan Laundry

  1. Blangko permintaan sterilisasi
  2. Blangko permintaan re-use
  3. Blangko permintaan pencucian linen

  1. CSSD Pengambilan Baran Steril : 1. Pengambilan barang steril melalui pintu depan dengan membawa container tertutup plastik atau lemari stainless troli tertutup 2. Petugas ruangan mengambil sterilisasi di CSSD melalui telepon 3. Petugas ruangan melakukan cuci tangan dengan handrub yang telah disediakan 4. Membawa salinan blangkp berwarna merah yang diberikan saat mengirim alat untuk disterilkan 5. Petugas ruangan membuka pintu passbox sambil menyerahkan salinan blangko permintaan warna merah ke dalam passbox 6. Petugas ruangan menutup kembali passbox dari luar 7. Petugas CSSD melakukan cuci tangan dengan handrub sebelum memberikan pelayanan 8. Petugas CSSD menyiapkan barang permintaan petugas ruangan dan mendokumentasikan di blangko baru apa saja yang diperlukan dan menulis di buku pengambilan barang di dalam passbox 9. Petugas CSSD menandatangani barang yang diserahkan 10. Petugas CSSD menutup pintu passbox dari dalam 11. Petugas ruangan membuka pintu passbox dari luar dan mengambil barang steril yang dipesan 12. Petugas ruangan menutup kembali pintu passbox dari luar dan kembali ke ruangan.
  2. Penerimaan Barang Kotor : 1. Pengiriman barang kotor melalui pintu belakang 2. Petugas ruangan menggunakan handscoon yang disediakan CSSD 3. Petugas ruangan menulis di buku pengiriman yang disediakan CSSD 4. Petugas CSSD menerima dan petugas ruangan menyerahkan ke petugas CSSD serta didokumentasikan 5. Kedua petugas tanda tangan serah terima barang dengan checklist yang telah disediakan di CSSD 6. Petugas ruangan mencuci container untuk pengiriman instrumen kotor 7. Petugas ruangan melepas handscoon dan cuci tangan dengan sabun/handrub yang telah disediakan oleh CSSD 8. Petugas ruangan kembali ke ruangan masing-masing
  3. LAUNDRY Penerimaan linen kotor 1. Penerimaan linen kotor melalui pintu ruang penerimaan linen kotor 2. Petugas ruangan menggunakan handscoon yang disediakan oleh petugas laundry 3. Petugas ruangan mengisi form yang disediakan oleh petugas laundry 4. Petugas ruangan dan petugas laundry menandatangani form penerimaan yang telah disediakan oleh petugas laundry 5. Petugas ruangan melepas handscoon dan cuci tangan dengan sabun/handrub yang telah disediakan oleh petugas laundry 6. Petugas ruangan membawa kembali troli ke ruangan
  4. Penerimaan linen bersih 1. Petugas ruangan mengambil linen bersih dari pintu ruangan steril 2. Petugas ruangan menggunakan handscoon yang disediakan oleh petugas laundry 3. Petugas ruangan mengisi form yang disediakan oleh petugas laundry 4. Petugas ruangan dan petugas laundry menandatangani form pengambilan linen bersih yang telah disediakan oleh petugas laundry 5. Petugas ruangan melepas handscoon dan cuci tangan dengan sabun/handrub yang telah disediakan oleh petugas laundry 9. Petugas ruangan membawa linen bersih ke ruangan masing-masing

2.30 menit untuk pengambilan barang steril milik kamar operasi

Tidak dipungut biaya

Pelayanan CSSD dan Laundry

1.   Pengaduan, saran dan masukan dapat disampaikan secara tertulis melalui surat yang ditujukan kepada :

a.    Kotak Saran di RSUD Sidoarjo Barat

c.    Email : @rsudsidoarjobarat

      : @RSUDSibar

         4)aplikasi android/iOS : SP4N-LAPOR!

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan CSSD dan Laundry"