Standar Pelayanan Konsultasi Gizi

No. SK: K5.00/011/I/Tahun 2022

  1. Kartu JKN KIS / BPJS
  2. KTP / KK
  3. Kartu Identitas Berobat ( KIB ) bagi pasien lama
  4. Surat Keterangan Domisili bagi yang tidak mempunyai JKN KIS
  5. Rujukan internal dari unit layanan

  1. Pasien dipanggil ke ruang konsultasi
  2. Pasien diukur BB, TB/ PB, LILA
  3. Pasien dimintai informasi mengenai frekuensi dan porsi konsumsi makanan sehari – hari serta kemungkinan adanya alergi terhadap makanan tertentu.
  4. Pasien diberikan informasi mengenai status gizi
  5. Pasien diberikan informasi mengenai kebutuhan kalorinya
  6. Pasien ditentukan dietnya
  7. Pasien diberikan konsultasi gizi dengan menggunakan media leaflet dan food model, hal yang disampaikan : Tujuan Diet: - Makanan yang dianjurkan - Makanan yang dihindari - Contoh menu sehari - Pembagian makanan sehari berdasarkan dietnya - Daftar bahan makanan penukar
  8. Pasien evaluasi terhadap konseling yang diberikan
  9. Pasien Pulang

<meta charset="utf-8" />Sesuai dengan jenis konsultasi

<meta charset="utf-8" />

GRATIS : bagi Peserta JKN KIS dan Penduduk Kota Surakarta

MEMBAYAR : bagi Pasien Umum ( NON JKN KIS ) dan Penduduk Luar Kota Surakarta, sesuai Perwali No. 24 Tahun 2016 tentang Tarif Layanan Kesehatan Badan Umum Daerah Pada Unit Pelaksana Teknis Dinas Puskesmas Kota Surakarta

Konseling/Konsultasi Gizi

<meta charset="utf-8" />

Pengaduan secara langsung kepada Customer Service Puskesmas

Pengaduan melalui kotak saran

Pengaduan melalui Whatsap / SMS /Telpon

WA : 0811 2664 318 , Telpon : 0271 641033

  1. Pengaduan melalui media sosial

Instagram / FB :  Puskesmas Setabelan Surakarta

  1. Pengaduan melalui ULAS (Layanan Aduan Masyarakat Surakarta) : 081225067171


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Tidak Ada

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Standar Pelayanan Konsultasi Gizi"