Pemindahan Meter Pelanggan

No. SK: 188/59/415.49/2021

  1. id pelanggan

  1. D. Prosedur Pengajuan Pelayanan Yang Harus Diikuti Oleh Setiap Pelanggan Dan Petugas : 1. Pelanggan mengajukan dan mengisi blanko permohonan pindah meter di Unit Pelayanan; 2. Petugas pelayanan membuat work order permohonan pindah meter 3. Petugas pelayanan meneruskan pada Bagian Perencanaan Teknik untuk cek lokasi dan pembuatan RAB pindah meter; 4. Pelanggan membayar biaya pindah meter di loket; 5. Petugas pelayanan mengirim Surat Perintah Pekerjaan pindah meter ke Bagian Jaringan Pipa Pelanggan; 6. Petugas Bagian Jaringan Pipa Pelanggan mengambil bahan di gudang; 7. Petugas melaksanakan pemindahan meter air pelanggan di rumah pelanggan; 8. Pekerjaan selesai, Petugas minta verifikasi pelanggan dan disegel kembali; 9. Bagian Pengawasan Pekerjaan cek lokasi hasil pekerjaan dan verifikasi pemakaian alat kerja ; 10. Petugas Administrasi Unit Meter membuat laporan pindah meter dan tutup kasus pada aplikasi.
  2. D. Prosedur Pengajuan Pelayanan Yang Harus Diikuti Oleh Setiap Petugas Terkait : 1. Unit Penertiban, Unit Pencatatan Pemakaian Air, Unit Pelayanan membuat work order pindah meter penertiban; 2. Petugas Bagian Jaringan Pipa Pelanggan mencetak work order permohonan pindah meter; 3. Petugas Bagian Jaringan Pipa Pelanggan cek lokasi untuk monitoring apakah letak meter perlu di pindah aanboring atau cukup digeser letak meter; 4. Petugas Bagian Jaringan Pipa Pelanggan meneruskan pada Bagian Perencanaan Teknik untuk cek lokasi dan pembuatan RAB pindah meter; 5. Asisten Manajer Meter membuat Surat Perintah Kerja pindah meter ke petugas pindah meter; 6. Petugas pindah Meter mengambil bahan di gudang; 7. Petugas pindah Meter melaksanakan pemindahan meter air pelanggan di rumah pelanggan; 8. Pekerjaan selesai, Petugas minta verifikasi pelanggan dan disegel kembali; 9. Bagian Pengawasan Pekerjaan cek lokasi hasil pekerjaan dan verifikasi pemakaian alat kerja; 10. Selesai, petugas Bagian Jaringan Pipa Pelanggan membuat laporan pindah meter penertiban dan tutup kasus pada database aplikasi.

1. PINDAH METER ATAS PERMINTAAN PELANGGAN

2.PINDAH METER PENERTIBAN


pemindahan meter pelanggan

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pemindahan Meter Pelanggan "