Pendaftaran Perkara Upaya Hukum Banding

  1. Pemohon banding/Kuasanya hadir dan menyatakan permohonan banding.
  2. Pemohon banding/Kuasanya hadir dan menyatakan permohonan banding.
  3. Relas pemberitahuan isi putusan Pengadilan TUN jika ada.
  4. Asli surat kuasa khusus yang telah di daftarkan pada kepaniteraan Hukum dilampiri foto copy KTP penerima kuasa, foto copy surat sumpah dan foto copy KTA/asli surat kuasa insidentil dilampir foto copy KTP penerima kuasa, asli penetapan surat kuasa insidentil dari KPTUN, surat permohonan untuk menjadi kuasa insidentil jika ada.

  1. Pemohon banding/Kuasanya menyatakan banding secara lisan kepada petugas Pelayanan.
  2. Pemohon banding/Kuasanya menyatakan banding secara lisan kepada petugas Pelayanan.
  3. Petugas pelayanan meneliti kelengkapan persyaratan formal permohonan Banding dengan dilengkapi ceklist penerimaan berkas perkara yang selanjutnya ditanda tangani oleh Panitera Muda Perkara.
  4. Petugas menghitung panjar biaya perkara dan dituangkan dalam bentuk SKUM selanjutnya diserahkan kepada Pemohon banding/Kuasanya untuk dibayarkan ke Bank.
  5. Petugas menerima bukti pembayaran panjar biaya perkara permohonan banding tersebut.
  6. Petugas pelayanan membuat akta pernyataan Banding.
  7. Petugas menyampaikan akta pernyataan banding kepada pemohon/kuasanya untuk diperiksa dan selanjutnya ditandatangani pemohon/Kuasanya. Petugas menyampaikan akta pernyataan banding tersebut kepada Panitera untuk ditandatangani.
  8. Petugas menyampaikan salinan Akta Pernyataan Banding dan salinan SKUM yang dikeluarkan Kasir kepada Pemohon/kuasanya
  9. Petugas menyampaikan akta pernyataan banding tersebut kepada Panitera untuk ditandatangani.
  10. Petugas menyampaikan salinan Akta Pernyataan Banding dan salinan SKUM yang dikeluarkan Kasir kepada Pemohon/kuasanya.

45 Menit

Panjar biaya perkara dihitung berdasar pada Keputusan Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Serang tentang Administrasi Biaya Perkara Pengadilan Tata Usaha Negara Serang yang berlaku

Pendaftaran Perkara Upaya Hukum Banding

- Melalui aplikasi SIWAS; 

 - Melalui nomor telpon BAWAS : (021) 290791; 

- Melalui nomor telpon PTTUN Jakarta : (021) 22859672; 

- Melalui nomor telpon PTUN Bandung: (022) 7213999 atau +62 812-8466-1884

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store