No. SK: 188.4/11.2.1/415.17.18/2023
· Anamnesa + melengkapi buku status rawat Inap : 15 menit
· Pemeriksaan fisik : 5 menit
· Pasang infus : 5 menit
· Konsultasi dokter jaga : 3 menit
· Persiapan tempat tidur (verbed) : 2 menit +
Total : 30 menit
a. Pasien BPJS: gratis
b. Pasien Umum
Besaran tarif didasarkan pada Peraturan Bupati Jombang No 35 Tahun 2020 dan Peraturan Bupati Jombang No 13 Tahun 2022 tentang Tarif Layanan Badan Layanan Umum Daerah Pusat Kesehatan Masyarakat.
No |
JENIS PELAYANAN |
TARIF (Rp) |
1. |
Pemeriksaan umum / karcis harian |
20.000 |
2. |
Observasi ≤ 6 jam |
10.000 |
3. |
Akomodasi ruang bersalin / hari |
30.000 |
4. |
Asuhan kebidanan standar |
30.000 |
5. |
Konsultasi dokter umum |
20.000 |
6. |
Visite dokter umum |
30.000 |
7. |
Administrasi rawat inap |
15.000 |
8. |
Pasang infus dewasa |
20.000 |
9. |
Partus normal - Ditolong dokter umum - Ditolong bidan |
1.000.000 800.000 |
10. |
Amniotomi pada kala I persalinan - Ditolong dokter umum - Ditolong bidan |
50.000 25.000 |
11. |
Pemeriksaan tes lakmus pada kecurigaan ketuban pecah dini - Ditolong dokter umum - Ditolong bidan |
30.000 20.000 |
12. |
Resusitasi bayi baru lahir - Ditolong dokter umum - Ditolong bidan |
150.000 125.000 |
13. |
Pasang kateter (tidak termasuk kateter dan urobag) |
30.000 |
14. |
Jahit Luka Perineum |
100.000 |
15. |
Vagina Toucher |
20.000 |
16. |
Suction / hisap lender |
35.000 |
17. |
Pelayanan pembersian oksigen / jam |
5.000 |
18. |
Jahit luka persimpul |
10.000 |
19. |
Injeksi |
5.000 |
20 |
Konsultasi obat |
10.000 |
21 |
Konsultasi antar klinik / gizi |
10.000 |
Pelayanan persalinan normal,Perawatan nifas ,Perawatan bayi baru lahir ,Surat keterangan melahirkan,Surat rujukan untuk pelayanan kesehatan tingkat lanjut ,Surat kontrol
a. Penyampaian keluhan, kritik dan saran yang berkaitan dengan pelayanan dapat disampaikan melalui :
§ Kotak saran / pengaduan Puskesmas.
§ Telepon pada nomor : 0321- 888850 pada jam kerja.
§ SMS pada nomor : 085852497939
§ Email Puskesmas : puskesmastapen@yahoo.co.id
b.Keluhan yang berkaitan dengan pelayanan dari pengguna layanan dengan identitas jelas akan mendapatkan tanggapan resmi secara langsung.Sedangkan untuk pengaduan melalui kotak saran di periksa setiap hari, jika ada saran yang sifatnya membutuhkan penanganan secepatnya segera di tindak lanjutiMelalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.
Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store