Pelayanan Unit Gawat Darurat

No. SK: 445/0010/415.17.21/2023

  1. Penderita Gawat Darurat
  2. Menunjukkan kartu identitas dengan nomer induk kependuukan/NIK
  3. Gakin menunjukkan kartu JAMKESMAS/JAMKESDA/SPM dan menyerahkan foto copynya 5 lembar

  1. 1. Pasien mendapatkan penanganan kegawatdaruratan
  2. 2. Keluarga pasien/wali pasien ke Loket untuk melakukan administrasi
  3. 3. Dilakukan anamnesa dan diagnosa, jika pasien perlu dilakukan rukukan maka dilakukan rujukan, jika dilakukan rawat inap maka dilakukaan perisiapan pelayanan rawat inap
  4. 4. Pasien mendapatkan rincian pembayaran
  5. 5. Pasien mendapatkan resep dan obat
  6. 6. Pasien pulang

-          Pemeriksaan umum                        : 10 menit

-          Observasi ≤ 6 jam                             :   6 jam 

-          Resusitasi RJP/CPR                           : 30 menit

-          Konsultasi dokter umum               : 10 menit

-          Debridement luka kecil : 15 menit

-          Debridement luka sedang             : 30 menit

-          Debridement luka luas   :   1 jam

-          Jahit luka 1 – 4 jahitan    : 30 menit

-          Jahit luka per simpul       :   2 menit

-          Tindik daun telinga                          :   5 menit

-          Circumsisi / khitan                           :   1 jam

-          Lepas / angkat jahitan       :   2 menit / simpul

-          Mengangkat atherom/lipoma:   1 jam

-          Perawatan darurat luka bakar ≤ 10 %       : 30 menit

-          Perawatan darurat luka bakar ≥ 10 %       :   1 jam

-          Incisi                                                      : 30 menit

-          Ekstraksi kuku                    : 30 menit

-          Ekstraksi corpus alineum               : 30 menit

-          Jahit telinga dawir                            : 30 menit

-          Pasang kateter                                   : 15 menit

-          Lepas kateter                                     : 10 menit

-          Pasang infus / spalk                         : 15 – 30 menit

-          Pelayanan pemberian oksigen     : 10 menit

-          Pemakaian Nebulizer                      : 20 menit

-          Suction / hisap lendir      : 10 – 15 menit

-          Eksplorasi serumen telinga           : 15 menit

-          Kumbah lambung                             :   1 jam

-          Injeksi                                                   :   5 menit

-          Skin test                                                               :   5 menit

-          Pemasangan NGT                             : 20 menit           


a. Pasien BPJS : gratis

35 Tahun 2020

Pelayanan kegawatdaruratan

Penyampaian keluhan, kritik dan saran yang berkaitan dengan pelayanan dapat disampaikan melalui :

-          Kotak saran / pengaduan Puskesmas : 081235338365

-          Telepon pada nomor : 0321- 868853 pada jam kerja.

-          SMS, WA pada nomor : 085748161025

-          Email Puskesmas : puskesmaspeterongn@gmail.com

-          IG Puskesmas : puskesmaspeterongan


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Unit Gawat Darurat "