Standar Pelayanan Kerja Sama Antar Lembaga

  1. Kartu Identitas Instansi (ID Card)
  2. Mengajukan surat permohonan MOU / kerja sama dari instansi pemohon
  3. Mengisi formulir MOU / Kerjasama antar lembaga
  4. MoU / Perjanjian Kerja Sama antar lembaga

  1. Pengguna layanan menyampaikan surat permohonan kerjasama resmi ditujukan kepada Sesjen/Kepala Biro PSP
  2. Pengguna layanan menerima tanda terima dari petugas yang menunjukkan bahwa permohonan kerja sama telah diterima
  3. Pengguna layanan menunggu hasil anlisis terhadap surat permohonan kerja sama, di mana: 1) jika kerja sama yang diminta diterima, maka pengguna layanan akan menerima surat yang berisi informasi penjadwalan penyusunan bahan kerja sama antar lembaga terkait sesuai permohonan yang disampaikan sebelumnya.

  1. Surat jawaban hasil analisis terhadap surat permohonan kerjasama maksimal 5 (lima) hari kerja sejak permintaan dikonfirmasi oleh unit kerja terkait.
  2. Penyusunan bahan kerjasama maksimal 10 (sepuluh) hari kerja sejak disepakati permohonan kerja sama.
  3. Penandatanganan MoU / kerja sama maksimal 1 (satu) hari kerja.

Biaya/tarif pelaksanaan kegiatan terlampir dalam naskah.

Naskah MOU /kerja sama antar instansi terkait.

a. Pengaduan, saran, dan masukan dapat disampaikan secara tertulis melalui surat yang ditujukan kepada :

    Sekretariat Jenderal Dewan Ketahanan Nasional

    Jl. Medan Merdeka Barat No.15, Jakarta Pusat, 10110, atau


b. Menyampaikan pengaduan, saran, dan masukan langsung via :

    1) Telepon : 021-3451066 atau 021-3451067

    2) E-mail : setjen@wantannas.go.id / dangmaswantannas@gmail.com; dan

    3) Kanal pengaduan SP4N-LAPOR!:

        a) Website : www.lapor.go.id;

        b) SMS melalui nomor 1708;

        c) Twitter : @lapor1708; dan

        d) Aplikasi android / iOS: SP4N LAPOR! 



Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Standar Pelayanan Kerja Sama Antar Lembaga"