Pengaduan Keluarga Penerima Manfaat (Kpm) Bantuan Sosial (Bansos) Pusat

No. SK: 16 Tahun 2023

  1. Foto copy KK
  2. Foto copy KTP
  3. Surat Keterangan Tidak Mampu dari desa / Kelurahan

  1. Pemohon datang membawa persyaratan lengkap ke Desa/Kelurahan
  2. Pemohon melakukan pengecekan ke Operator SIKS-NG Desa/Kelurahan untuk mengidentifikasi KPM atau bukan
  3. Pemohon diarahkan menuju Pejabat Teknis Terkait untuk dianalisa permasalahannya
  4. Apabila pemohon bukan KPM PKH dan belum terdaftar di DTKS, maka Operator SIKS-Ng Desa/Kelurahan akan menginputkan kedalam format usulan DTKS untuk diteruskan ke Pejabat Teknis (Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan Anak)
  5. Apabila pemohon bukan KPM dan sudah terdaftar di DTKS, maka Operator SIKS-Ng Desa/Kelurahan akan melakukan pengecekan jenis bantuan yang diterima oleh pemohon lalu menginputkan kedalam format usulan penerima Bansos untuk diteruskan ke Pejabat Teknis (Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan Anak)

30 Menit

Tidak dipungut biaya

Penerimaan pengaduan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Sosial (Bansos) (PKH dan BPNT) Pusat diberikan cepat, tepat, lengkap dan dapat di pertanggungjawabkan.

1.   Sarana Pengaduan yang disediakan :

a)    Operator SIKS-Ng Desa/Kelurahan

b)    Melalui Telepon

c)    Melalui Surat

d)    Melalui WA

e)    Melalui Media Sosial (FB @ Dinas Sosial Sarai)

 

2.   Prosedur/Mekanisme Pengaduan

a)  Pengaduan disampaikan melalui sarana yang disediakan dilengkapi dengan identitas dan contact person pelapor

b)   Dinas melakukan verifikasi terhadap materi pengaduan dan memberikan tanggapan atas tindak lanjut pengaduan

 

3.   Petugas Pelayanan Pengaduan

a)    Stepanus, A.Md / HP : 081238662997

b)    Adrianus Kolimon Tanhi, S.Kom / HP : 081246735679

c)    Imelda Custance Lobo, SH / HP : 081238860707

d) Kristofel M. Pada, SH / HP : 085319022197

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

ya

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pengaduan Keluarga Penerima Manfaat (Kpm) Bantuan Sosial (Bansos) Pusat"