Pelayanan Legalisasi

No. SK: 048/KEP/KEM.GK/VIII/2023

  1. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk 1 lembar;
  2. Dokumen yang dapat dilegalisasi adalah dokumen yang diterbitkan oleh Kemantren Gondokusuman;
  3. Fotocopy dokumen yang akan dimintakan legalisasi;
  4. Dokumen asli yang akan dimintakan legalisasi.

  1. Pemohon datang ke Kemantren menyerahkan dokumen;
  2. Pemeriksaan berkas/dokumen : - Apabila berkas belum sesuai, maka akan dikembalikan ke pemohon; - Apabila berkas sudah sesuai, maka akan dilanjutkan proses;
  3. Verifikasi Kepala Jawatan Umum;
  4. Proses penandatanganan;
  5. Register;
  6. Penyerahan dokumen kepada pemohon.

30 (tiga puluh) menit dari persyaratan diterima lengkap dan Mantri Pamong Praja Gondokusuman berada di tempat

Tidak dipungut biaya

Dokumen yang telah dilegalisir

Sarana Penanganan Pengaduan :

a.  Unit Pelayanan Pengaduan dan Keluhan (UPIK)

1)  upik@jogjakota.go.id;

2)  SMS hotline ke 08122780001;

3)  Telepon : (0274)515865, (0274)562682

b.  Kemantren Gondokusuman

1)  Email     : gk@jogjakota.go.id;

1)  Telepon  : (0274) 520234;

2)  Surat     : Kemantren Gondokusuman

                Jl. Munggur 32 Yogyakarta;

3)  Kotak Saran dan Pengaduan;

4)  Datang Langsung;

5)  Pengisian Survei Kepuasan Masyarakat (manual dan digital/online)

Pengaduan melalui media tersebut akan ditindaklanjuti sesuai dengan kewenangan.
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Legalisasi "