Pelayanan Instalasi Ibu dan Bayi (Nifas)

No. SK: 800/1825/VIII/2023

  1. Pasien terdaftar dan mendapat nomor registrasi (SEP), Surat Keterangan Rawat Inap / Surat Perintah Rawat (SPR) & Surat Perintah Pelayanan (SPP)
  2. Surat Rujukan untuk pasien dari poliklinik
  3. fotcopy KTP

  1. 1. Pasien dari poliklinik dengan kondisi stabil diantar transporter ke Ruang Nifas Pavilliun Aster. 2. Pasien dari Ruang MNE diantar oleh petugas. 3. Pasien diterima oleh bidan jaga Pavilliun Aster dan dilakukan pengkajian awal rawat inap. 4. Pasien dilakukan asuhan medis dan kebidanan sesuai dengan jenis penyakit dan kebutuhan. 5. Pasien yang bersalin normal di MNE dengan bayi sehat dilakukan rawat gabung. 6. Pasien yang melahirkan bayi bermasalah dilakukan perawatan bayi di ruang Nicu
  2. 7. Pasien yang memerlukan tindakan operasi dipersiapkan untuk dilakukan tindakan operasi di IBS. 8. Pasien post operasi dari IBS jika ibu stabil di observasi di Pavilliun Aster 9. Pasien yang tidak stabil dilakukan pemantauan dan dapat di alih rawat ke ruang ICU atau dirujuk. 10. Pasien yang sudah sembuh/pulang atas permintaan sendiri/dirujuk menyelesaikan administrasi biaya selama perawatan. 11. Pasien pulang mendapatkan resume medis dan rujukan balik untuk kontrol kembali ke rumah sakit atau ke Faskes tingkat pertama. 12. Pasien yang meninggal dibawa kekamar jenazah dan keluarganya dan diberikan surat keterangan kematian.

Sesuai dengan Pedoman Praktik Klinik dan Kondisi Penyakit


Pasien Umum: Disesuaikan dengan Peraturan Bupati Lombok Barat

JKN : Disesuaikan dengan Permenkes Nomor 3 Tahun 2023.

Pelayanan Rawat Inap Kebidanan dan Kandungan, Resep, Rujukan, Resume pasien keluar.

Petugas : Loket Pengaduan

Call Center : 082146462623 ( Bq.Dewi Septemi Abdiana, S.Kep, Ners)
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Instalasi Ibu dan Bayi (Nifas)"