Layanan Instalasi Jantung dan Pembuluh Darah

  1. a) Berdasarkan standar, pasien masuk melalui Instalasi Gawat Darurat (IGD), ICU, dan ruang rawat inap.
  2. b) Konsultasi DPJP spesialis Jantung dan pembuluh darah untuk perawatan pasien di Instalasi jantung dan pembuluh darah.
  3. c) Persetujuan keluarga untuk perawatan di Instalasi jantung dan pembuluh darah dinyatakan dengan menandatangani formulir informed consent.

  1. -

Pemberian pelayanan kurang dari 24 jam saat pasien masuk di Instalasi jantung dan pembuluh darah dan maksimal pelayanan menyesuaikan dengan  kondisi pasien.

  1. Standarisasi tarif pelayanan, apabila pasien menggunakan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) melengkapi administrasi 3 x 24 jam terhitung mulai saat pasien masuk di rawat di rumah sakit.

  2. Tarif lain diluar asuransi JKN, berupa tarif umum dengan mengacu kepada PERDA BUPATI BANTAENG NO 45 TAHUN 2021.

Pelayanan Instalasi jantung dan pembuluh darah RSUD Prof.Dr.H.M.Anwar Makkatutu merupakan ruang perawatan intensif yang khusus menangani pasien penyakit jantung dan pembuluh darah. Ketersediaan pemantauan monitoring hemodinamik dan irama jantung secara terus menerus dengan elektrokardiografi yang ditransmisikan ke sentral monitor di nurse station dan pemeriksaan Echocardiografi sehingga memungkinkan intervensi dini dengan pengobatan yang cepat dan tepat yang akan meningkatkan prognosis dan kesembuhan pasien. Bilamana terdapat masalah dari pemantauan maka akan segera dilakukan penatalaksanaan segera mungkin secara cepat dan akurat oleh perawat yang berkualifikasi.

Pengaduan dan saran dapat disampaikan baik secara langsung maupun tidak langsung melalui Unit Pemberian Informasi dan Penanganan Pengaduan (PIPP) bertempat di lantai 1. RSUD Prof. Dr. H. M. Anwar Makkatutu, atau dapat pula melalui kotak saran yang tersedia di semua unit pelayanan Rumah Sakit.

Alamat e-mail dan whatshap yang dapat diakses untuk pengajuan keluhan melalui nomor  kontak WA : 08114640066 ( PIPP)


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Layanan Instalasi Jantung dan Pembuluh Darah"