Layanan Instalasi Unit Transfusi Darah

  1. a) Permintaan Darah berasal dari ruangan Perawatan / IGD / ICU / IBS RSUD Prof. Dr. H. M. Anwar Makkatutu atau fasilitas Kesehatan lain dengan melampirkan blanko formulir permintaan darah yang benar, lengkap dan Jelas serta sampel darah dengan menggunakan tabung sampel yang sudah dilabeli identitas pasien calon penerima transfusi darah.
  2. b) Sampel darah pasien calon penerima transfusi dilakukan pemeriksaan uji golongan darah dan uji silang dengan darah yang telah tersedia. Apabila Stok darah tidak tersedia maka akan dilakukan rekruitmen donor darah.
  3. c) Komponen Darah yang lolos uji silang dilakukan penyerahan darah ke ruangan sesuai permintaan menggunakan media transportasi coolbox

  1. -

Proses permintaan darah dan uji silang paling cepat 45 menit hingga penyerahan darah ke ruangan.

  • Standarisasi Tarif pelayanan transfusi darah UTD RSUD Prof. Dr. H. M. Anwar Makkatutu menggunakan jaminan / asuransi kesehatan (JKN).
  • Tarif lain yang diberlakukan oleh pelayanan UTDRS diluar asuransi JKN, berupa tarif umum dengan mengacu kepada PERDA BUPATI BANTAENG NO 45 TAHUN 2021.

- Pelayanan transfusi whole Blood, komponen PRC - Pelayanan Donor Darah

Pengaduan dan saran dapat disampaikan baik secara langsung maupun tidak langsung melalui Unit Pemberian Informasi dan Penanganan Pengaduan (PIPP) bertempat di LT 1. RSUD Prof. Dr. H. M. Anwar Makkatutu, atau dapat pula melalui kotak saran yang tersedia di semua unit pelayanan Rumah Sakit.

Alamat e-mail dan whatshap yang dapat diakses untuk pengajuan keluhan melalui nomor  kontak WA : 08114640066 ( PIPP)


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Layanan Instalasi Unit Transfusi Darah"