Layanan Pengujian Laboratorium, Layanan Advis Teknis, Layanan Informasi Data dan Diseminasi

No. SK: 23/KPTS/Btp26/SATKER/2022

  1. Layanan Laboratorium : 1. Pelanggan menyampaikan surat permohonan tertulis, ditujukan ke alamat : Jl. Gilimanuk-Singaraja KM 122, Desa Musi, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, Bali atau secara online melalui website Balai Teknik Pantai yaitu, http://https://sda.pu.go.id/balai/teknikpantai/ atau melalui email balaipantai@pu.go.id. serta via. WhatsApp (Wa) di No. No. 0851 8689 8689, atau hadir langsung ke Ruang Layanan Terpadu Balai Teknik Pantai 2. Pelanggan mengirimkan dokumen teknis yang akan diuji sebagai acuan pelaksana. 3. Pelanggan internal Kementerian PUPR mengajukan permohonan layanan maksimal di bulan Agustus untuk diusulkan pada DIPA Balai Teknik Pantai dan dilaksanakan di tahun berikutnya (N+1)
  2. Layanan Advis Teknis : Jangka waktu penyelesaian tergantung dari bentuk advis teknis yang diberikan antara lain : 1. Reviu desain (5 hari kerja) dengan syarat pelanggan sudah mempunyai data primer dan desain 2. Identifikasi lapangan (10 hari kerja) dengan syarat lokasi sesuai yang sudah ditentukan (tidak ada penambahan lokasi) 3. Pengukuran dan pengumpulan data primer (30 hari kerja) dengan syarat area kajian sudah ditentukan dan tidak ada penambahan area kajian Catatan : waktu penyelesaian tergantung dari area kajian, tingkat kesulitan di lapangan dan banyaknya data pengukuran yang harus di analisis
  3. Jangka waktu penyelesaian layanan informasi data bidang pantai paling lambat 14 (empat belas) hari kerja sejak surat permohonan diterima serta informasi kuota mahasiswa magang dan bimbingan teknis paling lambat 7 (tujuh) hari

  1. https://bigdata.balaipantai.com/share.cgi?ssid=9ef2e9c8826148489dc255e1c93b71d7

Layanan Laboratorium

Jangka waktu penyelesaian layanan laboratorium disesuaikan dengan jumlah lingkup pekerjaan yang di sampaikan pelanggan. Jangka waktu penyelesaian layanan sebagai berikut : 1. Pengujian 2 Dimensi (18 hari kerja per skenario pengujian) : penyiapan alat dan bahan pengujian (5 hari kerja), set up model fisik (5 hari kerja per skenario), pelaksanaan pengujian (3 hari kerja per skenario), analisis dan pelaporan (5 hari kerja) 2. Pengujian 3 Dimensi (45 hari kerja per skenario pengujian) : penyiapan alat dan bahan pengujian (10 hari kerja), set up model fisik (15 hari kerja per skenario), pelaksanaan pengujian (5 hari kerja per skenario), analisis dan pelaporan (15 hari kerja) 

 Catatan: jangka waktu penyelesaian disesuaikan dengan tingkat kerumitan permodelan

Layanan Advis Teknis

Jangka waktu penyelesaian tergantung dari bentuk advis teknis yang diberikan antara lain : 1. Reviu desain (5 hari kerja) dengan syarat pelanggan sudah mempunyai data primer dan desain 2. Identifikasi lapangan (10 hari kerja) dengan syarat lokasi sesuai yang sudah ditentukan (tidak ada penambahan lokasi) 3. Pengukuran dan pengumpulan data primer (30 hari kerja) dengan syarat area kajian sudah ditentukan dan tidak ada penambahan area kajian 

 Catatan : waktu penyelesaian tergantung dari area kajian, tingkat kesulitan di lapangan dan banyaknya data pengukuran yang harus di analisis

Layanan informasi data dan diseminasi

Jangka waktu penyelesaian layanan informasi data bidang pantai paling lambat 14 (empat belas) hari kerja sejak surat permohonan diterima serta informasi kuota mahasiswa magang dan bimbingan teknis paling lambat 7 (tujuh) hari

Tidak dipungut biaya

1. Debit limpasan bangunan pantai 2. Erosi dan sedimentasi 3. Transformasi gelombang 4. Tinggi rayapan gelombang 5. Stabilitas bangunan pantai (Layanan Lab), Saran Teknis (Layanan Advis Teknis), Data (Layanan Informasi Data)

Balai Teknik Pantai telah memiliki Tim Pengelola Pengaduan no SK 07/KPTS/Btp.26/2022 dan pengelolala khusus SP4N-Lapor 

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Link Ke Layanan Online
Klik untuk menuju ke Layanan Online

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Layanan Pengujian Laboratorium, Layanan Advis Teknis, Layanan Informasi Data dan Diseminasi"