Pelayanan Pernyataan Tempat Tinggal

  1. Surat pernyataan tempat tinggal ditandatangani pemohon diatas materai yang cukup, serta diketahui oleh Ketua RT, Ketua RW, dan Lurah;
  2. Fotokopi KTP dan KK Pemohon

  1. Pemohon datang ke Kemantren untuk menyerahkan dokumen;
  2. Pemeriksaan berkas/dokumen : o Apabila berkas belum sesuai, maka akan dikembalikan ke pemohon; o Apabila berkas sudah sesuai, maka dilanjutkan proses;
  3. Verifikasi oleh Kepala Jawatan Umum
  4. Proses penandatanganan;
  5. Register;
  6. Penyerahan dokumen kepada pemohon.

dengan persyaratan diterima lengkap.

Tidak dipungut biaya

Surat Pernyataan Tempat Tinggal

Sarana Penanganan Pengaduan :

a.  Unit Pelayanan Pengaduan dan Keluhan (UPIK)

1)  upik@jogjakota.go.id;

2)  SMS hotline ke 08122780001;

3)  Telepon : (0274)515865, (0274)562682

b.  Kemantren Kraton

1)  Email     : kt@jogjakota.go.id / kec.kraton.yk@gmail.com

2)  Telepon  : (0274)376795

3)  WA         : 0813 2511 3261

4)  Surat     : Kemantren Kraton

                Jl. Rotowijayan No. 6 Yogyakarta;

5)  Kotak Saran dan Pengaduan;

6)  Datang Langsung;

7)  Pengisian Survei Kepuasan Masyarakat (manual dan digital/online)

Pengaduan melalui media tersebut akan ditindaklanjuti sesuai dengan kewenangan.

 

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Pernyataan Tempat Tinggal"