Pelayanan Dispensasi Nikah

  1. Dokumen lengkap dari kelurahan (N1,N4) beserta lampirannya sebanyak 1 lembar;
  2. Fotocopy KTP calon pengantin sebanyak 1 lembar;
  3. Fotocopy Kartu Keluarga calon pengantin sebanyak 1 lembar;
  4. Membawa pasfoto calon pengantin ukuran 3x4 berlatar belakang biru sebanyak 1 lembar;
  5. Fotocopy KTP wali nikah (calon pengantin perempuan);
  6. Fotocopy KTP orang tua calon pengantin.

  1. Pemohon datang ke Kemantren untuk menyerahkan dokumen;
  2. Pemeriksaan berkas/dokumen : o Apabila berkas belum sesuai, maka akan dikembalikan ke pemohon; o Apabila berkas sudah sesuai, maka dilanjutkan proses;
  3. Verifikasi Kepala Jawatan Umum;
  4. Proses penandatanganan;
  5. Register;
  6. Penyerahan dokumen kepada pemohon.

Sejak persyaratan diterima lengkap dan benar serta Mantri Pamong Praja Kemantren Kraton berada ditempat.

Tidak dipungut biaya

Surat Keterangan Dispensasi Nikah

Sarana Penanganan Pengaduan :

a.  Unit Pelayanan Pengaduan dan Keluhan (UPIK)

    1)  upik@jogjakota.go.id;

    2)  SMS hotline ke 08122780001;

    3)  Telepon : (0274)515865, (0274)562682

b.  Kemantren Kraton

    1)  Email     : kt@jogjakota.go.id / kec.kraton.yk@gmail.com

    2)  Telepon  : (0274)376795

    3)  WA         : 0813 2511 3261

    4)  Surat     : Kemantren Kraton

                        Jl. Rotowijayan No. 6 Yogyakarta;

    5)  Kotak Saran dan Pengaduan;

    6)  Datang Langsung;

    7)  Pengisian Survei Kepuasan Masyarakat (manual dan digital/online)

Pengaduan melalui media tersebut akan ditindaklanjuti sesuai dengan kewenangan.

 


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Dispensasi Nikah"