Penyaluran Barang Bantuan Peralatan Usaha DBHCHT

  1. 1. Termasuk dalam kelompok sasaran penerima: a. buruh pabrik rokok; b. buruh pabrik rokok yang terkena pemutusan hubungan kerja; dan/atau c. anggota masyarakat lainnya yang ditetapkan oleh Pemerintah Kota Surabaya. 2. Memenuhi kriteria yang dipersyaratkan: a. Pernah mengikuti pelatihan pada bidang usaha yang dimohonkan; b. Memiliki keterampilan pada bidang usaha yang dimohonkan; atau c. Memiliki usaha. 3. Penentuan calon penerima menyesuaikan dengan kesediaan anggaran yang bersumber dari DBHCHT.

  1. Bagi kelompok sasaran huruf a dan b: 1. Perusahaan rokok di Surabaya menyampaikan data calon penerima kepada Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja untuk kemudian diserahkan ke Dinas Sosial; 2. Dinas Sosial bersama Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil melakukan verifikasi status kependudukan; 3. Penetapan calon penerima dengan keputusan Kepala Dinas Sosial; 4. Pengadaan peralatan usaha sesuai ketentuan yang berlaku; 5. Penyerahan barang bantuan peralatan usaha dituangkan dalam Berita Acara Serah Terima Bantuan. Bagi kelompok sasaran huruf c: 1. Pengusulan dilakukan oleh Perangkat Daerah terkait yang memiliki binaan usaha; 2. Dinas Sosial melakukan verifikasi status kemiskinan berdasarkan Data Kemiskinan Kota Surabaya; 3. Penetapan calon penerima dengan keputusan Kepala Dinas Sosial; 4. Pengadaan peralatan usaha sesuai ketentuan yang berlaku; 5. Penyerahan barang bantuan peralatan usaha dituangkan dalam Berita Acara Serah Terima Bantuan.

2 Bulan

Tidak dipungut biaya

Paket peralatan usaha

Hotline: WA +6281-4077-7600

Email: dis_sosial@surabaya.go.id

Website: dinassosial.surabaya.go.id

Instagram: @dinsoskotasurabaya

Twitter: @dinsoskotasurabaya
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

-

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Penyaluran Barang Bantuan Peralatan Usaha DBHCHT"