Permohonan Rekomendasi Sertifikat Laik Hygiene Sanitasi Depot Air Minum

No. SK: 13.1 Tahun 2023

  1. Membawa fotokopi KTP pemohon
  2. Membawa surat rekomendasi dari Puskesmas dan kepala desa setempat
  3. Membawa sertifikat pelatihan atau sertifikat penyuluhan
  4. Membawa hasil uji terakhir dari pengujian kualitas air minum dari depot
  5. Membawa daftar list peralatan yang digunakan
  6. Membawa foto sarana, denah lokasi, dan denah bangunan

  1. Menerima surat / berkas yang masuk
  2. Petugas mengagendakan dan memproses berkas yang masuk
  3. Verifikasi kelengkapan berkas, bila tidak lengkap dikembalikan ke pemohon
  4. Bila berkas lengkap, petugas melakukan pengambilan sampel air minum dan mengirimkan sampel ke Laboratorium Kesehatan Daerah di Medan
  5. Menerima hasil pemeriksaan sampel
  6. Jika memenuhi syarat maka dibuatkan draft rekomendasi penerbitan Sertifikat Laik Hygiene Sanitasi Depot Air Minum
  7. Mencetak rekomendasi SLHS DAM untuk ditandatangani kepala dinas kesehatan
  8. Menyerahkan surat rekomendasi ke pemohon

20 Hari

Untuk biaya jasa pemeriksaan sampel air minum ke Labkesda Medan

Rekomendasi Sertifikat Laik Hygiene sanitasi depot air minum

  1. Tatap muka langsung kepada Pejabat Pengelola Pengaduan di Dinas Kesehatan
  2. Menyampaikan secara tertulis ke kotak pengaduan yang disediakan di ruang pengaduan
  3. Nomor telepon / HP yang bisa dihubungi adalah 081396354047
  4. Email : dinaskesehatantoba@gmail.com

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

081396354047

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Permohonan Rekomendasi Sertifikat Laik Hygiene Sanitasi Depot Air Minum"