Pelayanan Disabilitas

  1. Disabilitas Fisik, Sensorik Netra, Rungu dan Wicara, Intelektual, Mental, Ganda dan Disabilitas Berat.
  2. Keluarga Disabilitas
  3. Foto Copy Kartu Identitas
  4. Foto Copy Kartu Keluarga
  5. Berdomisili di Kota Mataram

  1. Disabilitas / Keluarga Disabilitas datang langsung ke Dinas Sosial Kota Mataram / Menghubungi lewat HP
  2. Mengecek bantuan yang sudah diterima (PKH dan BPNT)
  3. Mengecek Nik Sudah masuk DTKS atau Belum DTKS
  4. Penjangkauan/Home Visit Kerumah PM
  5. Menanyakan kegiatan sehari hari dan tinggal dengan siapa
  6. Foto Tersendiri dan Foto bersama Pendamping
  7. Menanyakan Bantuan dan Pelayanan yang dibutuhkan

5 Hari kerja

Tidak dipungut biaya

1. Bantuan Permakanan 2. Bantuan Alat Bantu ( Kursi Roda, Tongkat Ketiak, dan Alat Bantu Dengar) 3. Rujukan ODGJ ke RSJ Mutiara Sukma 4. Bantuan Sandang 5. Pembuatan Dokumen Kependudukan 6. Reunifikasi Keluarga 7. Rujukan ke Balai Sosial / Rumah Sakit

1. Pengaduan Langsung :

a). Kantor Dinas Sosial Kota Mataram Jalan Kartini No. 3

Mataram

b). Kecamatan dan Kelurahan

c). TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan),

PSM (Pekerja Sosial Masyarakat) dan Pendamping

Disabilitas

2. Pengaduan Tidak Langsung :

a). SP4N-LAPOR : www.lapor.go.id

b). Email : dinassosialmtrm@gmail.com

c). Whatsapp/Telpon : 08175729217

d). Website : https://dinsos.mataramkota.go.id

e). Form Survei Kepuasan Masyarakat

e). Telpon (0370) 623037

3. Kotak Saran

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Disabilitas"