Pelayanan Bedah Sentral

  1. Status pasien lengkap dengan hasil konsul
  2. Pasien dipuasakan 6 – 8 jam
  3. Daerah operasi di cukur sesuai dengan indikasi
  4. Surat ijin operasi
  5. Surat ijin pembiusan
  6. Informed consent
  7. Darah transfusi sesuai indikasi
  8. Alat kesehatan sesuai indikasi dokter

  1. Pasien Datang ke Rumah Sakit
  2. Pasien Masuk IGD / POLI
  3. CITO / ELEKTIF
  4. Konsul Anastesi
  5. Jika dari Jalur Elektif Masuk Ruang Rawat Inap, Jika dari Jalur CITO Pasien Dikirim Ke IBS Setelah Selesai Pasien Persiapan
  6. Serah Terima Pasien Antara Perawat Ruangan dan Petugas IBS
  7. Prosedur Sign
  8. Transfer Pasien dari Ruang Persiapan ke Ruang Operasi
  9. Time Out
  10. Transfer Pasien dari Kamar Operasi ke Recovery Room
  11. Pasien Stabil / Pasien Tidak Stabil
  12. Jika Pasien Tidak Stabil Masuk Ruang ICU, Jika Pasien Stabil Serah Terima Pasien Antara Perawat Recovery Room ke Perawat Bangsal / IGD
  13. Pasien kembali ke Ruangan

1.  Operasi kecil ± 1 jam

2.  Operasi sedang ± 2 jam

3.  Operasi besar ± 4 jam


1. Umum  :

a.    Sesuai Perwal Nomor 20 Tahun 2019 tentang Penetapan Tarif Layanan Kesehatan Non Kelas III RSUD Kota Depok

b.    Sesuai Perda Kota Depok No. 3 Tahun 2020

2. JKN            :

Berdasarkan PMK No. 6 Tahun 2018, tentang Perubahan ketiga atas PMK No. 52 Tahun 2016 tentang Standar Tarif Pelayanan Kesehatan dalam Penyelenggaraan Program JKN

3. Pasien Bansos  :

Berdasarkan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan Dinas Kesehatan No. 440/5543/Yankesru-PK/2021 dan No. 4456/122/PKS-RSUD/XII/2021 tentang Pelayanan Kesehatan bagi Penerima Pembiayaan Jaminan Kesehatan Masyarakat Kota Depok diluar Kuota JKN


1. Tindakan operasi bedah umum 2. Tindakan operasi kandungan dan kebidanan 3. Tindakan anestesi

1.      Petugas (MOD) dengan No HP: 081584626460

2.      Instagram @rsudasa_depok

3.      Web RSUD : https://SUARA RASA (sistem pengaduan masyarakat RSUD ASA melalui link:


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Bedah Sentral "