Pelayanan PONED

No. SK: 440 /007-1/KPTS/CNR/II/2022

  1. Membawa KTP/KK/Buku KIA
  2. Membawa Kartu KIS
  3. Membawa Buku KIA

  1. Pasien / keluarga pasien melakukan pendaftaran di loket pendaftaran;
  2. Pasien masuk ke ruang PONED;
  3. Pasien dilakukan pengkajian keluhan oleh Bidan berupa pemeriksaan tensi darah, berat badan, pemeriksaan kehamilan, lingkar perut dan detak jantung;
  4. Pasien dilakukan pemeriksaan dalam oleh bidan;
  5. Pasien diberitahukan hasil pemeriksaan oleh bidan (Jika Pembukaan di bawah 4 dilakukan observasi selama 4 jam dan dilakukan pemeriksaan dalam ulang, jika pembukaan di bawah 4 pasien dipulangkan;
  6. Pasien akan dilakukan pemantauan dan observasi di Puskesmas, jika pembukaan sudah 4 atau lebih;
  7. Pasien dikonsultasikan ke dokter spesialis kandungan, jika pada saat persalinan terjadi penyulit melahirkan;
  8. Pasien melahirkan di Puskesmas, jika tidak ada masalah dan penyulit;
  9. Keluarga pasien melakukan pembayaran di loket kasir, Jika pasien umum setelah tindakan selesai;
  10. Pasien pulang;

1 Jam - 24 Jam sejak pasien masuk ruang PONED

1.  BPJS /KIS : Tidak dipungut biaya

2. Umum : Sesuai Perda Nomor 1 Tahun 2024 Tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah

Jenis Pelayanan

Tarif ( RP)

Pemeriksaan Doopler

15.000

Tindakan Pasca Persalinan ( manual plasenta , jahit perineum , buka tampon)

180.000

Tindakan Pra Rujukan ( ibu hamil, nifas,bersalin dan bayi baru lahir dengan komplikasi

180.000

Perawatan Bayi normal

100.000

 

Suction

15.000

Persalinan Pervaginam Normal

1.000.000

Persalinan Pervaginam Normal lama perawatan 2 hari

1.250.000

Persalinan Pervaginam Normal lama perawatan 3 hari

1.500.000


Persalinan Normal, Ibu nifas dan neonatus selama dirawat, Imunisasi HB 0 bayi baru lahir, KB pasca salin, rujukan

1.    Pengaduan saran dan masukan dapat disampaikan secara tertulis melalui kotak saran

2.    Menyampaikan pengaduan, saran dan masukan langsung via media sosial :

       a.    Website: https://pkmcinere.depok.go.id/

       b.    Instagram : Puskesmas.Cinere

       c.    Whatsapp : 081389009348/0217548707

       d.    E-mail : pkmcinere@gmail.com

3.    Hotline Puskesmas : 081389009348

4.    LAPOR : www.lapor.go.id
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Belum Terintegerasi