Pelayanan Instalasi Kesehatan Lingkungan Pengelolaan limbah

  1. Penyehatan dilakukan terhadap media lingkungan berupa air, udara, tanah, pangan serta sarana dan bangunan
  2. Pengamanan dilakukan terhadap limbah dan radiasi.
  3. Pengendalian dilakukan terhadap vektor dan binatang pembawa penyakit.
  4. Upaya pengawasan dilakukan terhadap: inen (laundry); proses dekontaminasi; dan kegiatan konstruksi atau renovasi bangunan rumah sakit

Pemeriksaan Uji Kualitas Lingkungan Kesehatan di RSUD Bandung Kiwari sesuai dengan peraturan baku mutu Kesehatan Rumah Sakit:

  1. Pemeriksaan Air Bersih bakteriologi setiap 1 bulan Sekali 2
  2. Pemeriksaan Air Bersih secara Kimia setiap 6 bulan Sekali 
  3. Pemeriksaan RO Rooftop secara Kimia setiap 6 bulan 
  4. Pemeriksaan RO Laboratorium secara Kimia setiap 6 bulan Sekali 
  5. Pemeriksaan RO Hemodialisa secara Kimia setiap 1 bulan Sekali 
  6. Pemeriksaan Udara Ambien minimal 1 Tahun Sekali 
  7. Pemeriksaan Bakteri Udara Ruangan setiap 1 Bulan Sekali 
  8. Pemeriksaan Air Limbah Inlet dan Outlet IPAL setiap 1 bulan sekali 
  9. Pemeriksaan Makanan dari instalasi Gizi setiap 1 bulan sekali 
  10. Pemeriksaan swab alat makan dari instalasi Gizi setiap 1 bulan sekali 
  11. Pemeriksaan Rectal Swab pada penjamah makanan Gizi Setiap Bulan Sekali 
  12. Pemeriksaan swab alat medis dari instalasi CSSD setiap 3 bulan sekali
  13. Pemeriksaan Swab Linen RS setiap 6 Bulan Sekali

Pengelola Limbah B3: 

  1. Pengolahan Limbah Medis dikerjakan setiap hari 
  2. Batas maksimal pengolahan setiap 1x penggilingan yaitu 30kg

Tarif di instalasi Kesehatan Lingkungan hanya pada tarif uji kualitas lingkungan sesuai dengan tarif pemeriksaan dari Laboratorium Kesehatan Daerah Jawa Barat dan Laboratorium LPKL Perumda Tirtawening Kota Bandung

Kesling Pengelola Limbah B3

  1. Email : sekretariat@rsudbandungkiwari.or.id 
  2. Website : www.rsudbandungkiwari.or.id 
  3. Telepon dan whatsapp : 022-86037777 dan 081213333224 
  4. Instagram : @rsudbandungkiwari 
  5. Twitter : @rsudbdgkiwari 
  6. Ruang Pengaduan : Pelayanan Pelanggan, Lantai Dasar RSUD Bandung Kiwari

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Instalasi Kesehatan Lingkungan Pengelolaan limbah"