Perluasan Akses Pendidikan Nonformal Melalui Youth Edulife Skill (YES) Training

  1. Usia pemohon/peserta 16 s.d 30 Tahun (UU No. 40/2009 tentang Kepemudaan)
  2. Pemohon /peserta offline mengisi formulir permohonan data dan infomasi secara lengkap dan diinformasikan kepada Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi/Kota/Kabupaten; yang selanjutnya data pemohon/peserta diserahkan kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga
  3. Pemohon/peserta online mengisi link bitly pendaftaran peserta secara lengkap.
  4. Pemohon/peserta bersedia mengikuti dan mematuhi peraturan yang sudah ditentukan oleh Panitia Kegiatan
  5. Kartu Identitas Pemohon/Peserta

  1. Informasi Kegiatan Youth Edulife Skill Training disosialisasikan melalui media sosial Asisten Deputi Potensi Kemandirian Pemuda; Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda dan Kementerian Pemuda dan Olahraga a. https://kemandirianpemuda.kemenpora.go.id b. https://deputi1.kemenpora.go.id c. https://www.kemenpora.go.id d. IG Asdep PKP : @kemandirian.pemuda e. IG Deputi 1 : @deputi.1.kemenpora f. IG Kemenpora : @kemenpora
  2. Pemohon atau peserta offline mendaftar dengan mengisi formulir pendaftaran secara lengkap. Dan Apabila ada pertanyaan oleh calon peserta pelatihan maka segera direspon oleh petugas.
  3. Formulir yang diisi Oleh Pemohon/peserta dicek oleh pejabat yang membidangi kegiatan.
  4. Pemohon/peserta offlie yang lolos akan diberikan informasi terkait penyelenggaraan kegiatan.
  5. Pemohon/peserta online yang lolos seleksi akan dikirimkan akses aplikasi video conference (zoom clood meeting) dan menyiapkan ID meeting.
  6. Pemohon/peserta diwajibkan mengikuti kegiatam secara lengkap sesuai dengan ketentuan dan kriteria kelulusan serta hadir tepat waktu.
  7. Pemohon/peserta mendapatkan modul dan bahan materi kegiatan yang dapat diunduh melalui link bitly yang dikirimkan melalui email.
  8. Pemohon.peserta diwajibkan mengisi daftar hadir, link pre test, post test, evaluasi kegiatan serta link e-SKM Kemenpora.
  9. Pemohon/peserta yang telah sesuai ketentuan dan kriteria kelulusan akan diberikan sertifikat dan sertifikat elektronik kelulusan mengikuti kegiatan dan mendapatkan Administrsi lainnya sesuai ketentuan Perundang-undangan yang berlaku.

Langsung bagi pemohon/peserta offline dan setelah pelatihan selesai dan bagi pemohon/peserta yang ikut melalui zoom meeting tidak langsung maksimal 15 (lima belas) hari kerja setelah kegiatan selesai

Tidak dipungut biaya

Perluasan Akses Pendidikan Nonformal Melalui Youth Edulife Skill (Yes) Training

Pengaduan terhadap layanan dapat disampaikan melalui : 

1. Kotak saran

2. Email : asdeppkp1.4 @gmail.com

3. WA (0822-1337-3729) 

4. Instagram : @kemandirian.pemuda 

5. Website : https://deputi1.kemenpora.go.id 

6. Website : https://kemandirianpemuda.kemenpora.go.i d/ 

7. Youtube Channel : Asdep PKP Kemenpora 

8. SP4N Lapor (lapor.go.id) 

9. Link pengaduan

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Perluasan Akses Pendidikan Nonformal Melalui Youth Edulife Skill (YES) Training"