Pelayanan Pada Instalasi Sterilisasi Dan Binatu

  1. 1. Alat yang disterilkan dapat diproses menggunakan sterilisator suhu tinggi maupun suhu rendah sesuai instruksi pabrikan
  2. 2. Mengisi form permintaan / bon alat steril
  3. 3. Menggunakan box atau tempat khusus tertutup dan dibedakan untuk transport alat steril maupun alat kotor
  4. 4. Keluar masuk barang sesuai jalur alat / bersih dan jalur alat kotor

  1. 1. Alat kotor setelah dipakai dari setiap ruang dipisahkan dengan limbah medis
  2. 2. Alat kotor dimasukkan dalam box dan dilakukan penyemprotan untuk melembabkan dan dekontaminasi awal intrument / alat secara merata dan ditutup rapat
  3. 3. Alat kotor yang sudah diproses awal diruangan segera dikirim ke ISB
  4. 4. Untuk alat kotor dikirim petugas ruangan melalui jalur alat kotor, sedangkan pengambilan alat steril melalui jalur alat steril
  5. 5. Petugas ruangan serah terima alat dengan petugas ISB serta menulis jumlah dan jenis alat pada form permintaan steril yang dibuat rangkap untuk dibawa petugas ruangan dan juga arsip ISB
  6. 6. Alat kotor yang masuk ISB akan dilakukan proses pembersihan / pencucian, pengemasan, penadaan / labeling, sterilisasi, penyimpanan dan distribusi
  7. 7. Setiap pengambilan alat steril harus membawa form permintaan steril

Proses sterilisasi ≤ 5 jam

Jam Kerja

1.  Shift pagi : 07.30 s/d 14.00 wita

2. Shift siang : 14.00 s/d 20.30 wita

Mengacu pada:

1.  Tarif pelayanan BPJS Kesehatan berdasarkan INA CBGs bagi peserta BPJS Kesehatan

2. Tarif pelayanan pasien umum berdasarkan Peraturan Bupati Hulu Sungai Selatan Nomor 43 Tahun 2019 Tentang Tarif Pelayanan Kesehatan Pada Rumah Sakit Umum Daerah Brigjend H. Hasan Basry Kandangan

Alat steril

Pengaduan dilaksanakan dengan mekanisme sebagai berikut :

1.      Secara langsung (tatap muka) diterima oleh petugas konsultasi dan pengaduan di front office atau ruangan konsultasi

2.      Pengaduan secara tidak langsung ke :

a.     www.rsudhasanbasry.com

b.     SMS/WA Pengaduan : 0811512660

c.      Aplikasi Si Idah Pedalaman

       d.    Kotak Pengaduan/Saran : Tersebar di seluruh Ruangan
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Aplikasi Si Idah Pedalaman

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Pada Instalasi Sterilisasi Dan Binatu"