Standar pelayanan instalasi ruang kebidanan

  1. 1. Surat Pengantar / Permintaan Rawat Inap
  2. 2. Kartu Identitas /KTP /Kartu Keluarga
  3. 3. Kartu BPJS
  4. 4. Buku KIA
  5. 5. Rekam Medik

  1. 1. Kamar Bersalin a. Pasien / keluarga datang dari IGD Ponek b. Penanganan atau tindakan dilakukan dikamar bersalin atau untuk kasus bedah moyor di transfer (pindahkan) IBS c. Jika setelah dilakukan tindakan dan pasien perlu perawatan maka pasien di pindahkan keruangan nifas d. Pasien bisa pulang setelah mendapatkan persetujuan dari DPJP 2. Ruang Nifas a. Pasien rawat inap berasal dari poli atau IGD (PONEK) b. Melakukan pendaftaran rawat inap c. Petugas mengantar pasien ke ruang rawat inap d. Petugas ruang rawat inap timbang terima pasien dan orientasi ruangan e. Asuhan medis dan asuhan kebidanan selama masa perawatan f. Perencanaan pulang pasien saat dinyatakan tidak ada masalah Kesehatan dan boleh pulang g. Penyelesaian administrasi untuk umum di kasir h. Pasien pulang

1.      Kamar Bersalin

        a.     Persalinan Normal

b.      Mengobservasi : Kala I   : 8-10 jam

Kala II : 2 jam

kalaIV  : 2 jam

c.       Penanganan / persiapan kasus emergency untuk Tindakan secsio sesaria : 30 menit

d.      Penanganan kasus gynekoli (GSR) ± 8 jam

2.      Ruang Nifas

  Pelayanan 24 jam

Umum : Sesuai dengan ketentuan Perda terbaru tahun 2023

BPJS : Sesuai Permenkes RI no 3 tahun 2023


Pelayanan pasien di instalasi rawat kamar bersalin / nifas

1.      Ruang pengaduan : Unit Pengaduan pada Pengelola Informasi dan Dokumen RSUD Toto Kabila

2.      Kotak saran

3.      Nomor pengaduan telp : (0435). 8534450

4.      Email : info@rsud-totokabila.co.id

5.      Media Sosial : Facebook : https://m.facebook.com/rsud.totokabila

6.      Website:  www.rsud-totokabila.co.id

Prosedur pengelolaan pengaduan mengikuti standar pelayanan pengaduan yang telah ditetapkan.


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Online

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Standar pelayanan instalasi ruang kebidanan"