Instalasi Sanitasi

No. SK: 7 Tahun 2021

  1. pengelolaan air bersih
  2. pengelolaan limbah cair dan padat

  1. Pengelolaan air bersih 1. Sumber air terdiri dari dua sanitasi air yaitu perpipaan PDAM dan air non perpipaan atau sumur bor. 2. Air tersedia selama 24 jam. 3. Pendistribusian air ke bangsal atau ruangan-ruangan dua kali sehari pukul 06.00 sampai 10.00 wita dan 14.00 sampai 18.00 wita 4. Sistem pendistribusian yang berasal dari air non perpipaan atau sumur bor termasuk ke BAK server 1 dan bab server 2 kemudian dialirkan dengan mesin grundfus. 5. Sistem pendistribusian yang berasal dari air PDAM langsung dialirkan ke VIP 1 dan 2 Hemodialisa, diklat. 6. Pemeriksaan kuantitas air bersih dilakukan setiap hari 7. Pemeriksaan kualitas baku mutu air bersih dilakukan setiap bulan.
  2. Pengelolaan limbah padat. 1. Pengurangan 2. Pemilahan 3. Pewadahan 4. Penyimpanan 5. Pengangkutan oleh pihak ke III 6. Pemanfaatan kembali bank sampah
  3. Pengelolaan limbah cair 1. Sistem pengolahan air limbah dengan sistem anaerobik aerobik biofilter. 2. Air limbah dari proses pelayanan langsung dialirkan ke bakpit dan bak septitan yang selanjutnya dialirkan ke BAK equalisasi yang berfungsi untuk proses anaerobik dan homogenisasi 3. Dari bak ekualisasi air limbah dipompa masuk ke BAK reaktor biofilter 4. Dan secara gravitasi mengalir masuk ke separator dari separator mengalir ke kolam indikator atau kolam ikan. 5. Selanjutnya keluar ke outlet yang kemudian dibuang ke badan air atau selokan

waktu distribusi air bersih

pukul 06.00 s/d 10.00

pukul 14.00 s/d 18.00

sesuai dengan pks :

no : 075/PERLB3/SULSEL/BRI/IV/2021

NO : 660/060.2/UPTPLB3/DPLH

Limbah B3 oleh pihak ke III : Rp> 30.00-/Kg

pengelolaan air, pengelolaan limbah cair dan padar,

Email : rsainunhabibieparepare@gmail.com

Telp SMS / WA : 081142601939

Kotak Saran : 3

Petugas Informasi dan Pengaduan :

1. Budiansyah Nadjpa, SE,MM

2. Depy Arnas, S.I.Kom


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Instalasi Sanitasi"