Pelayanan Gizi

  1. a. Pelayanan makanan, Bon Permintaan Makan Rawat Inap b. Pelayanan gizi rawat inap Hasil skrining awal c. pelayanan gizi rawat jalan: 1) Pasien datang sendiri 2) Pasien dirujuk dari faskes lain

  1. a. Pelayanan Makanan dengan alur sebagai berikut : 1) Membuat perencanaan menu makanan 2) Melakukan pengadaan bahan makanan 3) Menerima dan menyimpan bahan makanan 4) Menyiapkan dan mengolah makanan 5) Mendistribusikan makanan 6) Menyajikan makanan di ruangan 7) Memberikan pelayanan makanan ke pasien b. Pelayanan gizi pada rawat jalan: 1) Pasien masuk dari IGD/rawat jalan 2) Perawat melakukan skrining gizi pasien, meliputi : a) Jika tidak beresiko diberikan diet normal (standar) b) Jika tujuan tercapai diet dihentikan dan pasien pulang 3) Jika hasil skrining gizi beresiko malnutrisi/sudah malnutrisi, dilakukan proses asuhan gizi terstandar oleh ahli gizi, meliputi: a) Pengkajian gizi b) Diagnosis gizi c) Intervensi gizi d) Monitoring dan evaluasi gizi e) Jika tujuan tidak tercapai, dilakukan pengkajian ulang f) Jika tujuan tercapai, pemberian asuhan dihentikan dan pasien pulang.

a.      Layanan pengantaran makan

1)        Sarapan 06.30 – 07.30

2)        Snek 09.00 – 09.30

3)        Makan siang 11.30 – 12.30

4)        Snek 15.00 – 15.30

5)        Makan malam 17.30 – 18.00

b.      Konsultasi Diet

Tergantung pasien pulang atau rekomendasi DPJP, konsultasi dilakukan pada pukul:

07.30 – 14.30 Senin – Minggu


a.      Pasien Peserta BPJS

Tanpa biaya / dijamin oleh BPJS Kesehatan

b.     Pasien Umum/Perusahaan/Asuransi

Disesuai dengan Peraturan Walikota Nomor 5 Tahun 2021 tentang Tarif Layanan Badan Layanan Umum Daerah Rumah Sakit Umum Daerah Kota Bukittinggi

Pelayanan Gizi

a.     Call center : +62 821 – 7011 – 5611

Ruang pengaduang : Sub bagian Humas dan hukum
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Gizi"