Instalasi Gizi

No. SK: 800/006/LB.01/I/2023

  1. Pelayanan Gizi di RSUD Labuang Baji diberikan terhadap pasien yang menjalani rawat inap

  1. a. Pelayanan gizi rawat inap merupakan pelayanan gizi yang dimulai dari proses pengkajian gizi, intervensi gizi meliputi perencanaan, penyediaan makanan, penyuluhan / edukasi dan konseling gizi serta monitoring dan evaluasi gizi. b. Mekanisme pelayanan gizi rawat inap melalui tahapan skrining atau penapisan gizi yang dilakukan oleh perawat selanjutnya proses asuhan gizi terstandar yang terdiri atas kegiatan : Assesment / pengkajian gizi, diagnosis gizi, intervensi gizi, monitoring dan evaluasi. c. Penyelenggaraan makanan meliputi kegiatan : perencanaan menu, pengadaan bahan makanan, penerimaan dan penyimpanan bahan makanan, persiapan dan pengolahan makanan , distribusi makanan, penyajian makanan selanjutnya pelayanan makan pasien.

Pelayanan Gizi meliputi : 

 makanan pagi                                  : 60 menit 

 Pelayanan snack pasien                  : 30 Menit 

 Pelayanan makanan siang               : 60 menit 

 Pelayanan makanan malam             : 60 menit 

 Pelayanan asuhan gizi rawat inap    : 60 menit

Mengacu pada : 

1. Pergub Prov. SULSEL No.18 Tahun 2023 tentang tarif layanan RS BLUD. 

2. Pasien JKN (BPJS) : Permenkes RI No. 64 Tahun 2016 tentang (INA CBGs).

1. Pelayanan makan pasien 2. Penentuan satus gizi 3. Pemberian konsultasi die

1.    Ruang pengaduan : Lantai 1 Gedung A

2.    Kotak saran

3.    Email :pengaduanrsudlabuangbaji@gmail.com

4.    Nomor pengaduan :

·         085399871353 (perawatan)

·         085399797211 (sarana & prasarana )

·         085242093805 ( pelayanan)

5.    Website:https://rslabuangbaji.com / https://ppidrsudlabuangbaji.com

6.Prosedur pengelolaan pengaduan mengikuti standar pelayanan pengaduan yang telah ditetapkan.
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Mobile JKN dan Aplikasi VIDA

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Instalasi Gizi"