Layanan Distribusi Bantuan Sosial Korban Bencana

No. SK: 821/4224/DISSOS

  1. Surat Permohonan dari Dinas Sosial Kab/Kota ke Dinas Sosial Provinsi, perihal permintaan bantuan sosial logistik yang bertujan untuk persediaan gudang (Buffer Stock) atau tanggap darurat.
  2. Dinas Sosial Kab/Kota memiliki SOP Penyimpanan (Buffer Stock) dan SOP Penyaluran Bantuan masa Tanggap Darurat kepada masyarakat korban bencana alam / sosial.
  3. Dalam hal keperluan penyediaan gudang (Buffer Stock), Dinas Sosial Kab/Kota melakukan pengambilan bantuan sosial logistik di gudang Dinas Sosial Prov.Sulsel.

  1. Pemohon menyampaikan surat yang ditujukan kepada Kepala Dinas Sosial Provinsi disertai tujuan dari permintaan bantuan sosial logistik.
  2. Surat permohonan di disposisikan kepada Kepala Bidang Perlindungan & Jaminan Sosial untuk dilakukan verifikasi berkas dan pengecekan ketersediaan logistik.
  3. Berkas Pemohon yang memenuhi syarat akan ditindak lanjuti sesuai dengan ketersediaan logistik, sedangkan bagi pemohon yang tidak memenuhi syarat atau tidak tersedianya logistik maka akan disampaikan alasannya baik secara lisan / tertulis.
  4. Kepala Bidang Perlindungan & Jaminan Sosial mengkoordinir proses pengangkutan (droping) dari Gudang Dinas Sosial Provinsi ke gudang milik Dinas Sosial Kab/Kota terkait.
  5. Petugas gudang Dinas Sosial Prov. Sulsel mencatat barang logistik yang didistribusikan secara detail berdasarkan jenis barang.
  6. Petugas gudang dari Dinas Sosial Kab/Kota melaporkan bukti penyerahan (Berita Acara Serah Terima) barang logistik.

Penyaluran bantuan sosial korban bencana untuk keperluan buffer stock dan/atau tanggap darurat

Tidak dipungut biaya

Bantuan sosial sandang, pangan, dan peralatan logistik lainnya

No WA = 0815-2766-6199
Email = sulseldinsos@gmail.com
FB = Dinas Sosial Prov Sulsel
IG =@dinsos_sulsel

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

dinsos.sulselprov.go.id

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Layanan Distribusi Bantuan Sosial Korban Bencana"