Pelayanan Rehabilitasi Medik

No. SK: 188/2577/418.25.5/2023

  1. A. Pasien Baru 1. Pasien Umum a. Menyiapkan kartu berobat Jika ada b. Menyiapkan Kartu ldentitas Asli (KTP/SIM/KITAS) 2. Pasien JAMKESDA a. Menyiapkan kartu berobat Jika ada b. Menyiapkan FC surat rujukan dari Faskes I (berlaku 1 bulan) c. Menyiapkan FC surat pengantar dari Dinas Sosial d. Menyiapkan FC Kartu Keluarga e. Menyiapkan FC Kartu ldentitas (KTP/KITAS) f. Menyiapkan Surat Persetujuan Pelayanan (SPP) ASLI yang diterbitkan oleh Dinas Kesehatan 3. Pasien BPJS Untuk saat ini lnstalasi Rehabilitasi Medik UOBK RSUD SLG Kediri belum melayani pasien BPJS
  2. B. Pasien Lama 1. Pasien Umum a. Menyiapkan kartu berobat Jika ada b. Menyiapkan Kartu ldentitas Asli (KTP/SIM/KITAS) 2. Pasien JAMKESDA a. Menyiapkan kartu berobat Uika ada) b. Menyiapkan surat kontrol dari Poli Primer(Pastikan tanggal rujukan masih berlaku) c. Menyiapkan FC surat rujukan dari Faskes I (berlaku 1 buIan) d. Menyiapkan FC Kartu Keluarga e. Menyiapkan FC Kartu ldentitas (KTP/KITAS) f. Menyiapkan Surat Persetujuan Pelayanan (SPP) ASLI yang diterbitkan oleh Dinas Kesehatan 3. Pasien BPJS Untuk saat ini lnstalasi Rehabilitasi Medik UOBK RSUD SLG Kediribelum melayani pasien BPJS

  1. A. Pelayanan pasien Rawat Jalan 1. Pasien mengambil nomor antrian di petugas screening, kemudian diarahkan ke loket pendaftaran Lt. 2 2. Setelah dari loket pendaftaran, pasien langsung ke Poli Rehabirnasi Medik dan menunggu dipanggil oleh petugas Fisioterapi / Terapi Wicara 3. Selesai dari Poli Rehabilitasi Medik, pasien ke petugas administrasi Lt. 2 untuk menyelesaikan proses administrasi 4. Waktu pendaftaran: 1) Senin s/d Kamis: Pukul 07.00 s/d 12.00 WIB 2) Jum'at : Pukul 07.00 s/d 11.00 WIB 3) Sabtu - Minggu : Libur B. Pelayanan pasien Rawat lnap 1. DPJP mengkonsultasikan pasien Rawat lnap ke Dokter Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi (Sp.KFR) C. Dokter Sp.KFR melakukan visitasi pasien ke Rawat lnap, dan memberikan advice sesuai dengan kondisi pasien (Fisioterapi / TerapiVVicara) D. Petugas Fisioterapi / Terapi VVicara melakukan tindakan di Rawat lnap
  2. 3. Selesai melakukan tindakan, petugas Fisioterapi / Terapi Wicara melakukan input tindakan di SIIM-RS

Waktu pelayanan pasien Rawat Jalan

1.       Konsultasi Dokter Sp.KFR : ± 30 menit

2.       Tindakan Fisioterapi            : 30 - 45 menit

3.  Tindakan Terapi VVicara    : 30 - 40 menit

B. Waktu pelayanan pasien Rawat lnap

1.      Konsultasi Dokter Sp.KFR : ± 30 menit

2.       Tindakan Fisioterapi             : 30 - 45 menit

E. Tindakan Terapi VVicara    : 30 - 40 menit


 


I

NO

 

JEN IS TINDAKAN

 

SATUAN

 

RAWAT JALAN

RAWAT INAP

I

VIP i

1

Infra Red l Lampu

Tindakan

40.000

40.000

 

I

2

Infra Red 3 Lampu

Tindakan

50.000

50.000

 

3

Short Wave Diathermy

nndakan

40.000

40.000

!

4

Micro Wave Diathermy

Tindakan

40.000

40.000

i

5

Shock Wave TheraJ)\I

nndakan

60.000

60.000

 

6

Ultra Sound Diathermy s 10 menit

nndakan

40.000

40.000

I

7

Ultra Sound Diathermy> 10 rnenit

nndakan

50.000

50.000

I

8

TENS 1-2 Channels

nndakan

40.000

40.000

I

9

TENS 3-4 Channels

nndakan

50.000

50.000

I

10

ES 1-2 Channels

Tindakan

40.000

40.000

I

11

ES3-4 Channels

Tindakan

50.000

50.000

 

 

I

12

Traksi

Tindakan

50.000

50.000

!

13

Paraffin Bath

Tindakan

50.000

50.000

!

14

Nebulizer

Tindakan

40.000

40.000

I

15

Exercise Ringan

Tindakan

60.000

60.000

!

16

E.JCercise Sedang

Tindakan

70.000

70.000

I

17

Exercise Berat

Tindakan

80.000

80.000

100.000i

18

Tapping s SO cm

Tindakan

40.000

40.000

I

19

Tapping> SO cm

Tindakan

50.000

50.000

 

20

Terapi Wicara

Tindakan

80.000

80.000

100.000

21

Laser

Tindakan

80.000

80.000

 

I

22

Cold Pack

Tindakan

40.000

40.000

 

23

Senam Hamil

Tindakan

50.000

50.000

 

I

24

Konsultasi

Tindakan

25.000

25.000

-      :

25

Paket 2 ala

Tindakan

70.000

70.000

 

26

Paket 3 alat

Tindakan

100.000

100.000

 

 

 
USULAN TARIF BARU

 

 


Pelayanan Konsultasi Dokter Spesialis Kedokteran Fisik dan : Rehabilitasi pasien Rawat Jalan dan Rawat lnap 2. Pelayanan Fisioterapi pasien Rawat Jalan dan Rawat lnap 3. Pelayanan Terapi Wicara pasien Rawat Jalan dan Rawat Inap

Keluhan, kritik, maupun saran disampaikan melalui sarana yang telah disediakan oleh UOBK RSUD SLG Kediri, antara lain seperti:                                                                                       

1.  E-mail  : rsud@kedirikab.go.id


 
                                                                                                          

2. Telepon : 0354 - 2891400

3. SMS/WA :082286861400


4. Aduan Langsung                                                                                         

 

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Rehabilitasi Medik"