Standar Pelayanan Hemodialisa

  1. Rujukan dari Puskesmas
  2. Surat Permohonan HD
  3. Surat Bukti Pelayanan HD/ Jadwal HD rutin
  4. Kartu BPJS
  5. Surat travelling bila pasien pindahan dari RS lain
  6. Surat Keterangan luar paket dari dokter bila pasien baru pertama kali melakukan tindakan HD sesuai prosedur BPJS

  1. Pasien datang di ruang hemodialisa menulis di buku daftar hadir.
  2. Pasien menunggu panggilan untuk dilakukan tindakan HD sesuai nomor urutan hadir.
  3. Keluarga pasien menuju tempat pendaftaran untuk mendaftarkan pasien kepoli Hemodialisa.
  4. Setelah selesai pelayanan, Resume beserta Surat jaminan dari BPJS atau syarat lain dari jaminan tertentu diserahkan ke kasir
  5. Pasien boleh pulang

Persiapan pelaksanaan HD : 30 Menit

Pelaksanaan HD     : 5 Jam

Evaluasi Pasca HD : 30 Menit


Mengacu pada  Peraturan Bupati Nomor 29  Tahun 2012 tentang Tarif Layanan Kesehatan pada Badan Layanan Umum Rumah Sakit Umum Daerah H.Abdul Aziz Marabahan





HD dengan Dialiser Baru/ tanpa Reuse, HD dengan Dialiser Reuse , HD CITO dengan Dialiser Baru/ tanpa Reuse, HD CITO dengan Dialiser Reuse, HD Metode SLEED dengan Dialiser Baru/ tanpa Reuse, HD Metode SLEED dengan Dialiser Reuse, Injeksi Zat Besi Melalui Infus/ Intra Vena

  1. email : pengaduan rshaa@gmail.com
  2. surat yang bisa dipertanggungjawabkan
  3. telephone (0511)4799118
  4. kotak aduan
  5. aduan langsung ke unit layanan

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Standar Pelayanan Hemodialisa"