Standar Pelayanan Instalasi Gizi Rsud Menggala

  1. Rawat Jalan a. Blangko rujukan konsultasi gizi dari poliklinik b. Catatan konsultasi gizi dari dokter praktik mandiri c. Catatan konsultasi ulang dari klinik gizi Rawat Inap a. Catatan konsultasi gizi dari DPJP b. Pasien dengan hasil skrining awal ?2 c. Pasien dengan riwayat atau baru terdiagnosa penyakit degeneratif

  1. Rawat Jalan 1. Pasien yang dikonsultasikan dari rawat jalan ( poli klinik) atau klien umumyang datang tanpa rujukan atas inisiatif sendiri 2. Pasien yang dikonsultasikan dari unit rawat jalan,datang ke poli konsulatasi gizi dengan membawa surat pengantar dan karcis konsultasi gizi 3. Petugas gizi memberikan pelayanan konsultasi gizi 4. Hasil kegiatan pelayanan gizi dicatat pada form pelayanan asuhan gizi dan penilaian status gizi rawat jalan dengan format ADIME ( Assesment, Diagnose, Intervensi, Monitoring, Evaluasi ) Rawat Inap 1. Perawat melakukan anamnesa gizi untuk mengetahuai antropometri,biokimia, fisik klinis, riwayat gizi,polamakan , kebiasaan makan pasien, dan 50 pantangan atau alergi makanan. 2. Petugas gizi menentukan diagnose gizi 3. Petugas gizi menentukan intervensi diet 4. Petugas gizi memberikan penjelasan diet dan petunjuk kepada pasien atau keluarga pasien 5. Petugas gizi melakukan monitoring dan evaluasi perkembangan dietnya 6. Hasil kegiatan asuhan gizi dicatat pada form asuhan dan penilaian status gizi rawat inap 7. Ahli gizi melakukan pencatatan pelayanan asuhan gizi dan penilaian status gizi rawat inap.

Sesuai dengan jadwal pemberian makan Prosedur : 

a. Pagi : 07.00-07.30 WIB 

b. Siang : 11.30-12.00 WIB 

c. Sore : 15.00-16.30 WIB

a. Tarif pelayanan BPJS berdasarkan INA CBG versi 5.2 sesuai diagnosis penyakit

 b. Peraturan Bupati Nomor 47 Tahun 2019 Tentang Tarif Pelayanan Pasien Umum

Pelayanan Instalasi Gizi Rsud Menggala

1. Pengaduan langsung kepada petugas 2. Petugas Informasi 3. Kotak saran yang tersedia 4. Telepon : (0726) 21118 5. Email : rsud.menggala@yahoo.co.id 6. Facebook : RSUD Menggala 7. Istagram : rsud menggala 8. Aplikasi LAPOR

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Standar Pelayanan Instalasi Gizi Rsud Menggala"