Pelayanan Central Sterile Supply Departement

  1. Blanko permintaan sterilisasi dari ruangan perawatan, IGD, dan OK
  2. Blanko permintaan sterilisasi dari ruangan perawatan, IGD, dan OK

  1. A. Pengambilan Barang Steril : 1. Pengambilan barang steril melalui pintu depan dengan membawa kontainer tertutup plastik atau lemari stainless troli tertutup 2. Petugas pengambil sterilisasi dari ruangan tidak boleh diwakilkan oleh mahasiswa User melakukan cuci tangan dengan handrub yang telah disediakan 3. Menekan bel agar petugas CSSD masuk ke ruang penyimpanan sterilisasi 4. Membawa salinan blangko berwarna merah yang di berikan saat mengirim alat untuk disterilkan 5. Berkomunikasi menggunakan intercom dari ruang mana dan apa yang di perlukan 6. Petugas ruangan membuka pintu past box sambil menyerahkan salinan blanko permintaan warna merah ke dalam past box 7. Petugas ruangan menutup kembali past box dari luar 8. Petugas CSSD cuci tangan dengan handrub sebelum memberikan pelayanan 9. Petugas CSSD menyiapkan barang permintaan user dan mendokumentasikan di blangko baru apa saja yang diperlukan dan menulis di buku pengambilan barang di dalam past box 10. Petugas CSSD menandatangani barang diserahkan 11. Petugas CSSD menutup pintu past box dalam 12. User membuka pintu past box dari luar, dan mengambil barang steril yang di pesan 13. User menandatangani di buku penerimaan barang dan mengambil barang yang dipesan 14. User menutup kembali pintu past box dari luar dan kembali ke ruangan.
  2. A. Pengambilan Barang Steril : 1. Pengambilan barang steril melalui pintu depan dengan membawa kontainer tertutup plastik atau lemari stainless troli tertutup 2. Petugas pengambil sterilisasi dari ruangan tidak boleh diwakilkan oleh mahasiswa User melakukan cuci tangan dengan handrub yang telah disediakan 3. Menekan bel agar petugas CSSD masuk ke ruang penyimpanan sterilisasi 4. Membawa salinan blangko berwarna merah yang di berikan saat mengirim alat untuk disterilkan 5. Berkomunikasi menggunakan intercom dari ruang mana dan apa yang di perlukan 6. Petugas ruangan membuka pintu past box sambil menyerahkan salinan blanko permintaan warna merah ke dalam past box 7. Petugas ruangan menutup kembali past box dari luar 8. Petugas CSSD cuci tangan dengan handrub sebelum memberikan pelayanan 9. Petugas CSSD menyiapkan barang permintaan user dan mendokumentasikan di blangko baru apa saja yang diperlukan dan menulis di buku pengambilan barang di dalam past box 10. Petugas CSSD menandatangani barang diserahkan 11. Petugas CSSD menutup pintu past box dalam 12. User membuka pintu past box dari luar, dan mengambil barang steril yang di pesan 13. User menandatangani di buku penerimaan barang dan mengambil barang yang dipesan 14. User menutup kembali pintu past box dari luar dan kembali ke ruangan.
  3. B. Pengambilan Barang Kotor : 1. Pengiriman barang kotor melalui pintu belakang 2. Petugas ruangan menggunakanhandscoon yang disediakan CSSD 3. Petugas menulis di buku pengiriman yang disediakan oleh CSSD 4. Petugas CSSD menerima dan petugas ruangan menyerahkan ke petugas CSSD serta didokumentasikan 5. Kedua petugas tanda tangan serah terima barang dengan checklist yg telah disediakan di CSSD 6. Petugas ruangan mencuci kontainer untuk pengiriman instrumen kotor 7. Petugas ruangan melepas handscoon dan cuci tangan dengan sabun yang telah disediakan oleh CSSD 8. Petugas ruangan kembali ke ruangan masing – masing

90 Menit

a)    Umum: Sesuai Peraturan Bupati Bima Nomor 35 tahun  2013  tentang  Penyesuaian Jenis dan Tarif pada RSUD Bima

b)   JKN:Permenkes No. 6 Tahun 2018 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 52 Tentang Standar Tarif Pelayanan Kesehatan Dalam Penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan

Produk Steril ( Instrumen, BMHP, Linen)

  1. Langsung    :Unit terkait
  2. Email           :rsudbima2@qmail.com
  3. Website       :(https://www.lapor.go.id)
  4. Kotak saran
  5. Hotline Service: SMS ke 1708 (Telkomsel, Indosat, Three) atau WA ke Nomor HP: 085339766093
  6. http://lnkiy.in/pengaduan

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store