Standar Pelayanan Pengusulan Jaminan Kesehatan

No. SK: 188.45/37/2022

  1. Dokumentasi Kependudukan ( Kartu Keluarga/KK).
  2. Surat Keterangan Tidak Mampu dari Kepala Desa.

  1. Petugas Pelayanan menerima berkas Permohonan dan memeriksa kelengkapan berkas permohonan.
  2. Petugas Pelayanan mencek pada aplikasi terkait kepesertaan BPJS kesehatan pemohon.
  3. Jika belum terdaftar sebagai peserta BPJS, petugas pelayanan menginput pada daftar usulan Dinas Sosial ke BPJS Kesehatan.
  4. Bidang Linjamsos memperoses pengiriman usulan ke BPJS kesehatan
  5. Pengaktifan oleh BPJS pada tanggal 1 setiap bulannya menyesuaikan dengan ketersediaan kuota.

5 (Lima) Hari kerja sejak Dokumen Persyaratan Lengkap

Tidak dipungut biaya

Pelayanan Pengusulan Jaminan Kesehatan

Penanganan pengaduan dilakukan dengan menghubungi pekerja Sosial pada Dinas Sosial Kabupaten Bener Meriah

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Standar Pelayanan Pengusulan Jaminan Kesehatan"