Pemberian Bansos Paket Sembako/ Nutrisi Lansia Terlantar

  1. 1. Proposal dari calon penerima manfaat (PM) 2. Hasil Verifikasi data dari Tim Dinas Sosial 3. Fotocopy KTP/ KK Lansia 4. Aplikasi e-Bansos.

  1. 1. Membuat SK Juknis Program Pelaksanaan bansos barang dan SK Tim Verifikasi data 2. Pemarafan dan TTD SK 3. Usulan daftar nama-nama Lansia yg masuk dalam BDT 4. Verifikasi data PMKS lansia dan Proposal oleh Tim
  2. 5. Pemarafan dan Pendatanganan hasil Verifikasi 6. Survei harga pasar (SHP) dan pemarafan, serta ttd Kadis pembuatan draf SK Walikota 7. Pemarafan / Penandatanganan draf SK 8. Mengirim draf SK Walikota tentang penetapan nama PM melalui bag hukum untuk dibuatkan SK Walikota tentang penetapan daftar PM 9. Penandatanganan hasil survei harga sembako 10. Permohonan pengadaan barang dan jasa paket sembako 11. Penandatanganan kontrak pengadaan barang dan jasa 12. Penandatanganan kontrak pengadaan barang dan jasa 13. Pembuatan jadwal penyaluran bantuan sembako 14. Pemarafan dan penandatanganan dan pengiriman ke kecamatan perihal jadwal penyaluran sembako 15. Pembagian penyaluran bantuan 16. Pembuatan dan penandatangan laporan kegiatan dan LPJ

45 (empat puluh lima) hari kerja, sejak berkas permohonan diterima secara lengkap dan benar

Tidak dipungut biaya

Bantuan sosial sembako dan nutrisi bagi Lanjut usia

Penanganan pengaduan bisa dilakukan melalui :

a.   SP4N-LAPOR dengan link www.lapor.go.id;

b.   Datang langsung ke Dinas Sosial;

c.   Saran dan masukan melalui kotak pengaduan yang disediakan;

Tindak lanjut penanganan melalui Bidang Pelayanan dan Rehabilitasi.
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pemberian Bansos Paket Sembako/ Nutrisi Lansia Terlantar"