Pelayanan gawat darurat

No. SK: 445-009-2023

  1. 1. Pasien umum a. Kartu Identitas Diri (KTP,SIM,dll) b. Kartu berobat (kalau ada)
  2. 2. Pasien BPJS a. Kartu berobat (kalau ada) b. Kartu BPJS

  1. 1. Pasien datang di Instalasi gawat darurat, sementara keluarga pasien/pengantar mengurus pendaftaran/administrasisesuai jenis pelayanan pasien.
  2. 2. Untuk beberapa kasus tertentu seperti pasien yang datang dalam keadaan terpapar polutan/kotoran lain, maka pasien akan deibersihkan terlebih dahulu
  3. 3. Perawat IGD melakukan Triase yaitu dengan menerima pasien, melakukan penilaian cepat tentang keadaan klinis pasien, memutuskan prioritas penanganan pasien berdasarkan kegawatdaruratan
  4. 4. Untuk pasien darurat dilakukan tindakan sesuai kebutuhan, konsultasi dakter dan dilakukan pemeriksaan penunjang jika diperlukan
  5. 5. Untuk pasien gawat darurat dilakukan pemeriksaan konsultasi dokter dan rujuk Rumah Sakit

1.  Respon time < 5>

≤120 menit (sesuai jenis penyakit/kasus).

1.  Pasien umum

a.  Pemeriksaan Gawat Darurat            Rp.5.000,-

b.  PasanInfus                                     Rp.5.000,-

c.   Pasang/ angkat Jahit

1). <5>                                Rp. 15.000,-

2). 5-10 Jahitan                             Rp. 25.000,-

3). >10  Jahitan                             Rp. 50.000,-

d.  Perawatan lukalecet (luas sd 20cm) Rp. 20.000,-

e.  Perawatan luka lecet ≥ 20 cm          Rp. 50.000,-

f.    Perawatan luka bakar sd 20%         Rp. 75.000,-

g.  Pasan kateter                                 Rp. 10.000,-

h.  Lepas Kateter                                 Rp.   5.000,-

i.    Injeksi                                             Rp. 10.000,-

j.    Ganti Verban

1). Luka kecil/ < 5>                 Rp.  5.000,-

2). Luka Sedang/ 5-10 jahitan           Rp 10.000,-

3). Luka besar/>10 jahitan                Rp 15.000,-

k.   Insisi Abses                                    Rp.25.000,-

l.    Ekstraksi serumen prop telina          Rp.10.000,-

m. Resusitasi                                       Rp 25.000,-

n.  Huknah                                           Rp.20.000,-

o.  Ankat benda asing(pada hidung,

 telinga, mata dan mulut)                  Rp.30.000,-

p.  Penanganan keracunan                    Rp 70.000,-

q.  Sirkumsisi                                       Rp.250.000,-

r.    Ekstraksi kuku                                Rp. 25.000,-

s.   Pemakaian Nebulizer                       Rp. 20.000,-

t.    Pemasanan O2(perliter)                   Rp.      100,-

u.  Visum luar oran hidu                       Rp.25.000,-

v.   Visum luar jena                               Rp.50.000,-

2.Pasien BPJS : gratis

1. Pelayanan darurat medis 2. Pelayanan rujukan

1.    Pengaduan Langsung

Kepada petugas pengelola layanan pengaduan

2.    Pengaduan tidak langsung

a.    www.lapor.go.id

b.    Sms : 1708

c.    Melalui kotak saran

d.    Whatshap  ke nomor : 085216515453

        e.Email pusk.juagaek@gmail.com
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store