Eksekutif Paviliun Wijaya Kusuma

  1. Pasien Umum Rawat Jalan : 1) Pasien langsung datang ke poliklinik eksekutif Paviliun Wijaya Kusuma 2) Dilakukan anamnesa oleh perawat Poliklinik 3) Dilakukan pemeriksaan oleh dokter spesialis dan dilakukan pemeriksaan penunjang yang lain 4) Pasien mendapatkan obat 5) Pasien di arahkan ke kasir Paviliun untuk proses pembayaran
  2. Pasien Umum Rawat Inap : 1) Pasien datang dari Poliklinik ataupun dari IGD 2) Dilakukan perawatan dan Tindakan lainnya 3) Pasien dinyatakan pulang / rujuk / meninggal 4) Pasien diarahkan ke kasir Paviliun untuk proses pembayaran
  3. Pasien BPJS Rawat Inap : 1) Pasien datang dari poliklinik maupun dari IGD 2) Dilakukan perawatan dan Tindakan medis 3) Pasien dinyatakan pulang / rujuk / meninggal 4) Pasien diarahkan ke kasir untuk melakukan pembayaran

  1. Keluarga pasien yang berasal dari klinik rawat jalan / IGD membawa surat permintaan rawat inap ke tempat pendaftaran pasien rawat inap (TPPRI).
  2. Petugas TPPRI melakukan pendaftaran pasien sesuai dengan SPO Pendaftaran Pasien Rawat Inap dari Ruang Rawat Jalan jika pasien berasal dari Ruang Rawat Jalan.
  3. Petugas TPPRI melakukan pendaftaran pasien sesuai dengan SPO Pendaftaran Pasien Rawat Inap dari Ruang Gawat Darurat jika pasien berasal dari Ruang Gawat Darurat.
  4. Setiap pasien baru yang masuk ke rawat inap baik dari klinik maupun IGD, wajib dilakukan orientasi.
  5. Orientasi terhadap pasien di ruangan dilakukan sesuai dengan SPO orientasi pasien.
  6. Setiap pasien baru yang masuk ke rawat inap baik dari klinik maupun IGD akan dilakukan proses pelayanan dan asuhan terintegrasi.
  7. Proses tersebut dilakukan sesuai dengan SPO pelayanan dan asuhan terintegrasi.
  8. Setiap pasien baru yang masuk ke rawat inap baik dari klinik maupun IGD, wajib dilakukan pengkajian awal.
  9. Pengkajian awal rawat inap meliputi pengkajian medis dan pengkajian keperawatan.
  10. Pengkajian awal rawat inap dilakukan sesuai dengan SPO pengkajian awal rawat inap.
  11. Setiap pasien yang dilakukan perawatan di rawat inap akan dilakukan pengkajian oleh DPJP.
  12. DPJP memberikan instruksi medis dan didokumentasikan dalam CPPT
  13. Instruksi medis dilakukan sesuai dengan SPO instruksi medis.
  14. Setiap pasien yang masuk di rawat inap dilakukan identifikasi kebutuhan pemberian informasi dan edukasi oleh PPA.
  15. Mekanisme pemberian informasi dan edukasi dilakukan sesuai dengan SPO pemberian informasi dan edukasi.
  16. Setiap pasien yang memenuhi kriteria pemulangan pasien bisa KRS (keluar rumah sakit).
  17. Mekanisme pemulangan pasien dilakukan sesuai dengan SPO Pemulangan pasien kondisi sembuh, SPO Pemulangan pasien yang memerlukan P3, SPO Pemulangan pasien atas permintaan sendiri dan SPO Pemulangan pasien meninggal.

1.    Pelayanan Rawat Jalan :

a. Senin – Kamis : Jam 07.00 – 15.30

b. Jumat              : Jam 07.00 – 14.30

c. Sabtu dan Minggu Libur

2.    Pelayanan Rawat Inap :

a.  Pelayanan 24 Jam

            b.Jam kerja visite Dokter berlangsung dari jam 07.00 s/d 14.00 WIB

1.    Pelayanan rawat Jalan :

Tarif Pemeriksaan Dasar Pelayanan Rawat Jalan Paviliun Wijaya Kusuma sebesar 150.000 dengan rincian sebagai berikut :
a. Jasa Rumah Sakit           : Rp   30.000,-

a.    Jasa Pelayanan Dokter  : Rp   95.000,-

b.    Jasa Perawatan             : Rp   25.000,-

2.    Pelayanan Rawar inap :

a.    Tarif Ruangan Per hari :

1)  VVIP                 : Rp  400.000,-

2)  VIP 1 (lantai 1) : Rp  350.000,-

3)  VIP 2 (lantai 2) : Rp  250.000,-

b.    Visite Ruang Perawatan :

1)  Dokter Spesialis : Rp 75.000,-

2)  Dokter Umum     : Rp 55.000,-

c.   Asuhan Keperawatan :

1)  Minimal : Rp  25.000,-

2)  Partial   : Rp  50.000,-

3)  Total     : Rp  75.000,-

d.    Nutrisi makan pasien / hari : Rp  60.000,-

e.    Ketentuan biaya kosering di Paviliun :

1)  BPJS kelas 1 naik ke Paviliun :

Selisih tarif INA-CBG kelas 1 dengan tarif kelas ,diatas kelas 1 yaitu paling banyak sebesar 75i tarif INA-CBG

2)  BPJS kelas 2 naik ke Paviliun :

Selisih tarif INA-CBG antara kelas 1 dengan kelas 2 ditambah paling banyak sebesar 75i tarif INA-CBG kelas 1

3)  Ketentuan selisih biaya hak rawat kelas 1 naik ke kelas di atas kelas 1 dan hak rawat kelas 2 naik ke kelas diatas kelas 1, tidak berlaku apabila biaya pelayanan rawat inap di FKRTL tidak melebihi tarif INA-CBG sesuai hak Peserta.

f.    Pasien dengan penjamin Jasaraharja

1)  Pasien Umum :

a.    Jika biaya perawatan di bawah paket Jasaraharja ( 21 juta ) maka pasien tidak perlu membayar

b.    Jika biaya perawatan melebihi paket Jasaraharja ( 21 juta ) maka dibayarkan sepenuhnya oleh pasien

2)  Pasien BPJS :

a.  Jika biaya perawatan di bawah paket Jasaraharja ( 21 juta ) maka pasien tidak perlu membayar

                    Jika biaya perawatan melebihi paket Jasaraharja ( 21 juta ) maka apabila paket BPJS cukup                     tertanggung sepenuhnya oleh BPJS. Jika paket BPJS kurang membayar kosering Maksimal 75i                     paket INA-CBG


Pelayanan eksekutif rawat jalan dan rawat inap.

1.      Kotak saran

2.    Telepon  (0351-894952

3.    Whatsapp : 0811 3335 2898

4.    Email : rsud@magetan.go.id

5.    Website : rsud.magetan.go.id

6.    Facebook : Rsud Sayidiman Magetan

7.    Instagram : rsds.magetan

8.    Formulir Survei Kepuasan Masyarakat

       9.Secara Langsung
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Eksekutif Paviliun Wijaya Kusuma"