Pelayanan Darah

  1. Formulir permintaan darah oleh DPJP (Dokter Penanggung Jawab Pasien) diisi lengkap
  2. Sampel darah pasien

  1. Administrasi 1. DPJP menulis permintaan produk darah di formulir permintaan dengan melengkapi: identitas pasien, jenis produk darah, golongan darah, jumlah unit dan kadar hemoglobin pasien 2. Petugas ruang perawatan melakukan konfirmasi ketersediaan atau stok darah di BDRS 3. Petugas ruang perawatan mengantar formulir permintaan beserta sampel darah pasien 4. Petugas BDRS melakukan pencatatan di buku register dan administrasi atau biaya sesuai permintaan produk darah
  2. Tahap Pra Analitik Petugas BDRS melakukan pemeriksaan golongan darah pasien
  3. Tahap Analitik Petugas BDRS melakukan pemeriksaan uji cocok serasi (crossmatch) sejumlah unit darah yang diminta.
  4. Tahap Post Analitik 1. Petugas BDRS melakukan validasi hasil crossmatch 2. Petugas BDRS melakukan pendistribusian produk darah sesuai permintaan DPJP ke ruang perawatan menggunakan cool box dengan mencatat nama petugas penerima dan jam penerimaan produk darah
  5. Petugas ruang perawatan wajib melaporkan kejadian reaksi transfusi seperti demam, menggigil, ruam, gatal-gatal, sesak nafas kepada petugas BDRS.
  6. Pengambilan dengan permintaan darah lebih dari 1 kolf, dilakukan secara bertahap, sisanya dititipkan dan dilakukan penyimpanan di Bank Darah.

Permintaan Darah Rutin < 60 xss=removed>              Permintaan Darah Cito 30 menit

Berdasarkan Keputusan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah dr. Sayidiman Magetan Nomor 188/220/Kept/403.300/2021 Tentang Tarif Biaya Pengganti Pengolahan Darah : Harga produk darah tiap satu unit kantong darah dan biaya pemeriksaan crossmatch adalah Rp. 400.000,-

Pelayanan Darah

1. Kotak saran

2. Telepon (0351-894952)

3. Whatsapp : 0811 3335 2898

4.   Email : rsud@magetan.go.id

5.   Website : rsud.magetan.go.id

6.   Facebook : Rsud Sayidiman Magetan

7.   Instagram : rsds.magetan

 8. Secara Langsung
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Darah"