Laboratorium Patologi Anatomi

  1. Rawat jalan : - Pasien umum : KTP, Surat permintaan pemeriksaan dari dokter spesialis ( Dokter penanggung jawab pasien/ DPJP ) - Pasien BPJS : SEP ( Surat egibilitas pasien ) yang diterbitkan oleh RS, Surat permintaan pemeriksaan dari dokter spesialis ( Dokter penanggung jawab pasien/ DPJP ) Rawat inap: - Pasien umum : Surat permintaan pemeriksaan dari dokter spesialis ( Dokter penanggung jawab pasien/ DPJP ) - Pasien BPJS : SEP ( Surat egibilitas pasien ) yang diterbitkan oleh RS, Surat permintaan pemeriksaan dari dokter spesialis ( Dokter penanggung jawab pasien/ DPJP)

  1. A. Rawat Jalan : 1. Pasien datang dari klinik RS dan klinik Luar RS dengan blangko permintaan pemeriksaan. 2. Registrasi di laboratorium Patologi Anatomi. 3. Menyerahkan sampel dan blanko ke Analis Laboratorium. 4. Pasien/ keluarga pasien diberikan kartu tanda terima pemeriksaan Patologi Anatomi untuk pengambilan hasil pemeriksaan. 5. Petugas analis meminta No Hp pasien/keluarga pasien untuk menginformasikan pengambilan hasil pemeriksaan.
  2. B. Rawat Inap : 1. Petugas rawat inap/ keluarga pasien membawa sampel ke laboratorium Patologi Anatomi 2. Registrasi di laboratorium Patologi Anatomi. 3. Menyerahkan sampel dan blanko ke Analis Laboratorium 4. Pasien/ keluarga pasien diberikan kartu tanda terima pemeriksaan patologi anatomi untuk pengambilan hasil pemeriksaan. 5. Petugas analis meminta No Hp pasien/keluarga pasien 6. untuk menginformasikan pengambilan hasil pemeriksaan

Jumlah waktu tunggu hasil lab patologi anatomi :

-      Sitologi ( Cairan,Papsmear, FNAB ) : 3 hari

-      Histopatologi : 4 hari

Imunohistokimia : 6 hari

-  Peraturan Daerah Kota Tegal Nomor 1 tahun 2012 tentang Retribusi Jasa Umum

-Peraturan Walikota Tegal Nomor 28 tahun 2011 Tentang Tarif Umum Daerah Kardinah Kota Tegal

Kegiatan Pemeriksaan Laboratorium Patologi Anatomi meliputi : A. Hasil Pemeriksaan Histopatologi ( Jaringan Biopsi / Operasi / Kuret ) B. Hasil Pemeriksaaan Sitopatologi : - Papsmear - FNAB/AJH - Cairan Sitologi (efusi pleura, dan acites ) C. Hasil Pemeriksaan Imunohistokimia ( Blok parafin Cancer )

Pengaduan dan saran dapat disampaikan langsung melalui SMS Gateway dengan Nomor 081.393.50.8000/ Humas 082135203939, kemudian akan diproses oleh Tim Penanganan Pengaduan untuk mendapatkan tanggapan

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Link Ke Layanan Online
Klik untuk menuju ke Layanan Online

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Laboratorium Patologi Anatomi"