Pelayanan Gizi

  1. 1) Penyelenggaraan makanan dilakukan kepada pasien yang menjalani rawat inap di RS. Mata Provinsi Kalimantan Timur
  2. 2) Konsultasi Gizi pasien rawat inap dilakukan kepada pasien yang menjalani rawat inap di RS. Mata Provinsi Kalimantan Timur, dengan hasil skor skrining gizi >2 atau dengan kondisi khusus
  3. 3) Konsultasi gizi bagi pasien rawat jalan yang membawa surat rujukan dari dokter di poli untuk konsultasi gizi di poli gizi atau atas permintaan sendiri.

  1. 1) Pelayanan Gizi Rawat Jalan a. Pasien yang merupakan rujukan dari dokter poli atau atas permintaan sendiri langsung datang ke poli gizi b. Pasien diberikan konsultasi gizi oleh Ahli gizi
  2. 2) Pelayanan Gizi Rawat Inap a. Pasien di skrining/penapisan gizi oleh perawat ruangan dan penetapan order diet awal oleh dokter/ahli gizi b. Bila hasil skrining gizi menunjukkan pasien beresiko malnutrisi, maka dilakukan pengkajian/assesmen gizi dan dilanjutkan dengan Langkah-langkah proses asuhan gizi terstandar oleh nutrisionis
  3. 3) Penyelenggaraan Makanan a. Pasien menjalani rawat inap b. Masing-masing ruang rawat inap memesan makanan pasien ke bagian gizi c. Pasien mendapat makan dari unit gizi

15 Menit

1)   Pasien umum tarif sesuai Pergub Tarif No. 38 Tahun 2020

2)Pasien BPJS akan ditanggung oleh BPJS sesuai dengan paket yang ditetapkan oleh BPJS

1) Penyelenggaraan makanan pasien rawat inap a. Makanan diet sederhana : makanan biasa, makanan lunak, makanan lumat, makanan cair b. Makanan diet khusus : diet diabetes melitus, diet jantung, diet lambung, diet penyakit hati dan empedu, diet rendah serat, diet rendah garam, diet rendah kolesterol dan rendah lemak, diet rendah protein, diet rendah purin, diet rendah kalori, diet tinggi serat, diet tinggi kalori dan tinggi protein. 2) Konsultasi gizi rawat inap 3) Konsultasi gizi rawat jalan

Informasi dan Pengaduan : Meja Informasi & Pengaduan

Kotak Saran

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Gizi"